Unika Jobfair XXIII Janjikan Suguhan Berbeda
Rabu, 13 April 2016 | 8:39 WIB

Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Dr Kristiana Haryanti MSi Psi, penyelenggara Unika Jobfair XXIII(Suaramerdeka)SEMARANG, Unika Soegijapranata menggelar Job fair XXIII. Menurut Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC), Dr Kristiana Haryanti MSi Psi, sebagai penyelenggara kegiatan, pihaknya banyak belajar dari penyelenggaraan pada tahun lalu. Unika Jobfair XXIII kali ini selain lebih banyak perusahaan yang ikut, juga akan memberi kenyamanan lebih bagi pencari kerja.

“Kami banyak belajar dari penyelenggaraan tahun lalu, masuk tetap gratis tetapi bagi pencari kerja dikenakan biaya ganti cetak bagi yang ingin mengambil katalog. Katalog tersebut berisi perusahaan dan posisi yang ditawarkan kepada pencari kerja,” kata Kristiana di Ruang Rapat Gedung Mikael Unika Soegijapranata, Selasa (12/4).

Pihaknya juga berjanji akan memberikan kenyamanan bagi para pencari kerja, di antaranya dengan mengubah tata letak/desain penataan stan-stan hingga penempatan pendingin ruangan. Masukan dari pencari kerja yang ditulis dalam kuesioner akan berusaha diwujudkannya.

“Perusahaan-perusahaan yang mengikuti Jobfair XXIII adalah perusahaan yang telah melakukan kerja sama dengan Unika. Kami sebagai recognize university menjamin perusahaan yang hadir dalam Unika Jobfair bukan abal-abal,” tuturnya.

Penyelenggaraan job fair tahun ke-11 ini akan digelar di Gedung Albertus Unika Soegijapranata Kamis-Jumat (14-15/4) pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB. Jika pada tahun kemarin tercatat sekitar 2500 pengunjung, pada tahun ini ditargetkan naik hingga mencapai 3 ribu pengunjung.

“Penyelenggaraan Job fair sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pencetak sarjana pencari kerja mendekatkannya dengan perusahaaan yang membutuhkan perusahaan,” tutur Kristiana.

Selain Job fair, SSCC secara rutin melakukan pengembangan kepribadian kepada mahasiswa Unika Soegijapranata sebagai persiapan karir setelah lulus. Dengan pelatihan-pelatihan diharapkan alumni Unika Soegijapranata siap bertarung dalam dunia kerja.

“Saat ini MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) sudah berjalan, tenaga kerja asing mulai berdatangan. Unika mempunyai tanggung jawab mengentaskan alumninya mendapat pekerjaan dan tidak kalah dari lulusan luar negeri,” paparnya.

Job fair kali ini akan diikuti oleh 30 perusahaan terkemuka yang mencari sumber daya manusia untuk bergabung, di antaranya Indomaret Grup, Valbury, Bank CIMB Niaga, Gameloft Indonesia, Astra Internasional dan masih banyak lagi.

Selain Job fair, Bank CIMB bersedia menggelar one day workshop untuk mahasiswa Unika Soegijapranata.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: