Unika Gelar Kompetisi Pasar Modal Untuk Siswa SMA
Kamis, 28 April 2016 | 9:20 WIB

Unika Gelar Kompetisi Pasar Modal Untuk Siswa SMA(TRIBUNJATENG), SEMARANG — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Unika Soegijapranata mengadakan Kompetisi Pasar Modal MURI 2016 tingkat SMA & SMK se-kotamadya Semarang, di gedung Yustinus Jalan Pawiyatan Luhur, Jumat (22/4/2016).

Dalam kompetisi tersebut turut hadir juga Stephanus Cahyanto Kristiadi dari Indonesia Stock Exchange (IDX) Cabang Semarang.

"Kegiatan yang kita lakukan adalah seminar, workshop dan kompetisi yang bertujuan mengenalkan dunia investasi sejak dini, sehingga setelah lulus dan bekerja nanti para mahasiswa bisa menjadi investor muda yang cerdas dan mendapat keuntungan dari investasi," terangnya seperti tertulis dalam keterangan pers yang dikirim ke Tribun Jateng, Rabu (27/4/2016).

Menurutnya, investasi yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah Indonesia perlu dukungan dari semua pihak. baik kalangan pemerintah melalui departemen terkait maupun dari pihak swasta melalui lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Securities Company atau Investment Company serta lembaga terkait lainnya. Salah satu upaya itu adalah mengenalkan budaya investasi kepada kaum muda terutama siswa SMA atau SMK.

"Sebenarnya pengetahuan tentang pasar modal sudah diterima oleh para siswa SMA sejak kelas 11, sehingga secara basic mereka sudah mendapatkan. Bahkan kami akan bekerja sama dengan dinas terkait untuk bisa memberikan pengetahuan tentang investasi pasar modal melalui kurikulum sejak SD," imbuh Stephanus Cahyanto.

Dra Tjandrajani Moeljopranoto sebagai guru pendamping siswa SMA Theresiana menjelaskan, sebagai pengajar yang mendampingi para siswa, sangat senang dengan adanya pengenalan pasar modal yang dilakukan oleh Unika dan IDX karena dapat menambah pengetahuan siswa diluar sekolah. "Bahkan kami berharap jika dimungkinkan kami bisa datang ke IDX untuk melihat kinerja dan perangkatnya secara langsung," timpalnya.

Dalam kompetisi pasar modal MURI 2016 ini, berhasil meraih juara I dan II dari siswa SMA YSKI dan juara III dari SMA Theresiana.(*)

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: