SSCC Unika Gandeng BCA Gelar Career Workshop
Jumat, 22 April 2016 | 8:54 WIB

IMG_7291Merencanakan kebutuhan jumlah tenaga kerja merupakan kegiatan penyusunan program recruitment tenaga kerja, penyeleksian dan penempatannya. Adapun intisari perencanaan kebutuhan tenaga kerja adalah meneliti dan memperoleh sejumlah tenaga kerja yang dibutuhkan baik dari segi kuantitatif maupun kualitatif.

Demikian pula dari sisi pencari kerja mencari pekerjaan mungkin bisa dianggap sebagai hal yang sulit, dan memilih perusahaan yang tepat bisa terasa lebih sulit lagi. Kita bisa tahu cocok atau tidaknya sebuah perusahaan untuk kita dengan mencari informasi tentang calon pemberi kerja.

Dalam rangka hal tersebut, maka pada hari Kamis (21/4), bertempat di ruang seminar LPPM, gedung Mikael lantai 4, Unika Soegijapranata, telah diselenggarakan BCA Career Workshop yang terselenggara sebagai bentuk kerja sama antara UPT. SSCC Unika dengan Bank BCA Kantor Wilayah II Semarang.

Hadir sebagai pembicara adalah Ibu Rosalia Tejo sebagai Kepala Urusan Pengembangan SDM Kantor Wilayah II Semarang. “ Ada 10 penyakit mental kerja bagi pemula menurut Anthony Dio Martin yaitu tidak punya visi kerja yang jelas, bersemangat diawal tetapi lesu di akhir, senang memulai banyak tapi sedikit yang selesai, memilih-milih pekerjaan, menyepelekan pekerjaan kecil dan sederhana, membuat prioritas kerja sendiri atau tidak sesuai dengan arahan pimpinan, pasif (menunggu perintah), tidak follow up pekerjaan hingga tuntas, tidak melakukan update atau progress report, dan yang terakhir tidak menaruh hati pada pekerjaannya” jelas Rosalia.

“Untuk mengantisipasi mental kerja yang kurang baik itu, maka ada beberapa hal yang bisa kita lakukan, antara lain mengembangkan diri (kepribadian), membangun nilai-nilai positif, interaksi yang bagus dan kemampuan menjalin relasi, kemampuan untuk memotivasi diri sendiri, mengembangkan tingkat toleransi stress, pengalaman organisasi, menambah pengetahuan di bidang industri atau pekerjaan atau perusahaan, menambah kemampuan bahasa atau teknologi, memperhatikan hasil capaian akademis, serta memperhatikan kesehatan” tambahnya.

Acara workshop ini, banyak dihadiri oleh para mahasiswa yang sudah semester akhir maupun yang akan diwisuda pada tanggal 30 April yang akan datang. Dan tampak diikuti secara antusias oleh seluruh peserta dari awal acara hingga akhir.(Fys)

Kategori: