SGS UNIKA Pertajam Promotion Skills
Kamis, 21 April 2016 | 7:43 WIB

IMG_7285Student Get Student (SGS) sebagai salah satu ujung tombak promosi di Unika Soegijapranata sudah kurang lebih 11 tahun berkiprah dalam kegiatan promosi dan rekrutmen mahasiswa baru Unika. Tidak terhitung banyaknya  jumlah mahasiswa baru yang telah terbantu dengan kehadiran Tim SGS yang selalu siap membantu para calon mahasiswa yang kesulitan informasi hal ihwal PMB Unika Soegijapranata.

Dengan persyaratan IPK min. 2,75, dan minimal sudah menempuh kuliah 4 semester, menjadi sebagian persyaratan bagi mahasiswa yang ingin bergabung menjadi Tim SGS. Dan dalam rangka mengasah kemampuan promosi tim SGS yang baru beberapa waktu lalu melakukan open rekrutmen, maka pada hari Sabtu (16/4) bertempat di ruang seminar LPPM, gedung Mikael Lantai 4, UPT PRM mengadakan simulasi presentasi bagi seluruh tim SGS berikut tim PRM Unika.

Tim SGS yang baru saja dibentuk dan beranggotakan 35 orang mahasiswa ini, sudah memulai tugasnya sejak tanggal 4 April lalu, yaitu sejak dimulainya jalur reguler di Unika. “Tim SGS menempati posko reguler didepan ruang UPT PRM gd. Mikael lt 2, tidak hanya itu, dalam waktu dekat, kami akan roadshow ke beberapa tempat di lingkup kota Semarang dan kota-kota sekitarnya” ujar Lenny Setyowati sebagai Kepala UPT PRM Unika Soegijapranata.

Lebih lanjut Lenny mengatakan sejauh ini tim SGS sudah mendapat pembekalan yang cukup tentang teknik presentasi, public speaking, pengetahuan kampus Unika beserta prodinya dan keunggulan-keunggulan Unika Soegijapranata dibanding perguruan tinggi lainnya.

“Hampir  sebagian besar anggota baru dalam tim SGS mempunyai pengalaman organisasi kampus yang cukup, sehingga sangat menunjang  untuk tugas di lapangan” imbuhnya.
“Saat ini,  kami juga masih menunggu jadwal pelantikan dari rektor, harapannya semua dapat berjalan dengan lancar, sementara itu kami juga sudah siap untuk bertugas” tandasnya.

Beberapa media promosi yang digunakan seperti Media Cetak Universitas, Unika Menyapa, Line, Facebook, Fans Page, email dan Whats Apps juga sudah tersebar jauh jauh hari sebelum PPDB Jalur Prestasi 1 dibuka ke setiap sekolah-sekolah di Semarang dan sekitrnya “kami sudah men-share kan jauh-jauh hari, terutama med-sos dan poster di setiap sekolah wilayah Semarang dan sekitarnya” tutupnya. (Ajie)

Kategori: ,