“Raih Gelar Sarjana Teknik Hanya Empat Tahun, Itu Keniscayaan”
Senin, 18 April 2016 | 10:27 WIB

SM 16_04_2016 Raih Gelar Sarjana Teknik Hanya Empat Tahun, Itu Keniscayaan(Suaramerdeka), SEMARANG,– Mudahnya mahasiswa meraih gelar sarjana teknik hanya dalam waktu empat tahun saja adalah sebuah keniscayaan. Demikian diungkapkan Rektor Unika Soegijapranata Budi Widianarko.

“Ini kan sebuah keniscayaan, kalau dulu meraih gelar serjana teknik ditempuh dalam waktu lima tahun, sekarang hanya empat tahun saja,” ungkap Budi Widianarko seperti dilansir dari Radio Idola baru-baru ini.

“Berarti ini ada sesuatu, elemen yang dihilangkan. Ini bagi saya, seperti pedang bermata dua karena kita juga bersaing degan Insinyur luar,” tandasnya menambahkan.

Terpilihnya Unika Soegijapranata oleh Menristek Dikti sebagai salah satu PTS yang menerima mandat terkait kompetensi Insinyur, bagi Budi Widianarko ini merupakan sebuah kejutan.

“Karena biasanya kami mengajukan program studi bisa memerlukan waktu bertahun-tahun prosesnya. Ini tantangan besar, karena kami harus memulai kompentensi pada tahun ajaran ini,” jelas Budi.

Pihaknya saat ini sudah mulai bekerja menyiapkan lima program studi. “Cara kerja kami, di setiap program studi sudah ada mitra industri,” tegasnya.

Menurutnya terobosan dari Menristek Dikti ini memang harus dilakukan, “karena makin lama lulusan perguruan tinggu harus bisa diterima oleh masyarakat,” pungkas Budi.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: