Program S1 Inovatif Unika Menjanjikan
Jumat, 15 April 2016 | 16:09 WIB

JTP 13_04_2016 Program S1Inovatif Unika MenjanjikanSEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata masuk di 10 PTS terbaik seIndonesia versi Kemenristek Dikti. Koran Kompas juga memasukkan universitas ini sebagai PTS terbaik di Jateng dalam direktori 100 perguruan tinggi di Indonesia 2016.

Lenny Setyowati, Bagian UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa Unika mengatakan, Unika beberapa tahun lalu mulai membuka program inovatif memberi ruang mahasiswa sesuai minatnya diantaranya program S1 Nutrisi dan Teknologi Kuliner, S1 Game Technology, Si Englishpreneurship, Si Robotics and Mechatronics, dan Si Mobile Cornputing.

"Program S1 Nutrisi dan Teknologi Kuliner dikelola Fakultas Teknologi Pertanian dengan akreditasi A sejak 2013. Program ini ada di seni kuliner, nutrisi dan ilmu pangan yang terkait di pengembangan produk, manajemen bisnis, dan teknologi pengolahan serta regulasi pangan," katanya.

Lulusannya bisa jadi konsultan nutrisi dan kuliner di healthcare centre, rumah sakit, perhotelan, dan entrepreneur bidang restoran, katering serta jasa boga, dan pendidik bidang nutrisi, kuliner dan jadi chef profesional.

"Untuk prodi Si Game Technology ada di Fakultas Ilmu Komputer agar lulusannya kreatif menghasilkan game di berbagai perangkat, dalam bentuk game edukasi, politik, hiburan dan mendorong mahasiswa untuk mandiri ciptakan bisnis game," jelasnya.

Untuk program Si English Preneurship di Fakultas Bahasa dan Seni tak hanya bekali ketrampilan berbahasa Inggris, tapi juga bekali lulusannya untuk usaha sendiri. Saat lulus, mahasiswa bisa pilih profesinya bikin lembaga pengembangan bahasa, konsultan pengembangan bahasa, jasa layanan penerjemahan, pendidik serta SDM. Unika juga menawarkan program S1 Robotik Mekatronik agar generasi muda mahir di bidang robotik dan mekatronik. Dan program inovatif S1 Mobile Computing dikelola Fakultas Ilmu Komputer. Program ini untuk menyiapkan mahasiswa bekerja di bidang IT dan komputasi (JTP 13/04/2016, hal. 4)

Kategori: