Memberikan Diri, Melayani Lebih Sungguh
Kamis, 28 April 2016 | 8:37 WIB

Sisilia Wisudawan terbaik Mag. Sains Psi“Pendampingan Refleksi Rasa Syukur Untuk Menurunkan Burnout Pada Pengasuh Panti Asuhan” berikut adalah judul tesis yang di buat oleh Sisilia Priyantiningsih.

Sisilia jelas mempunyai tujuan dan inspirasi tertentu dari judul tersebut. “Ingin mengembangkan dan menerapkan ilmu,  pengalaman membantu pelayanan di panti asuhan menemukan permasalahan  yang  dialami para pengasuh, ingin berbuat sesuatu, mencari solusi, setidaknya meringankan masalah (burnout) dan ingin lebih mendalami  ‘rasa syukur’ (gratitude)” tuturnya.

Terbukti judul diatas berhasil menjadikan Sisilia sebagai wisudawan terbaik S2 Jurusan Magister Sains Psikologi, Psikologi Sosial. Keberhasilan Sisilia dalam menggapai prestasinya tidak lepas dari yang namanya rasa syukur. “Setelah terpilih menjadi wisudawan terbaik, perasaan saya senang dan penuh dengan sukacita, tetapi tidak lupa untuk selalu bersyukur atas hasil yang dicapai” ucap Sisilia.

Sisilia mengatakan melanjutkan kuliah S2 di Unika bukanlah pilihan dari dirinya. Melainkan sebuah tugas dari Kongregasi Biarawati Abdi Kristus. “Saya tidak memilih universitas, karena studi saya ini merupakan tugas dari Kongregasi Biarawati Abdi Kristus, namun saya siap sedia dan dengan senang hati menjalani tugas perutusan ini” jelasnya.

‘Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan’ (Rm. 12:11) berikut adalah motto hidup yang ditekuni oleh Sisilia. Dimana motto ini adalah semangat bagi Sisilia dalam menjalani kehidupannya.

Perjuangan Sisilia tidak berhenti begitu saja. hal ini terbukti dari rencana yang telah dibuat untuk kedepannya. “Walaupun sudah lulus dari Unika saya akan terus belajar, mengembangkan diri, menerapkan ilmu yang telah saya dapati selama berkuliah di Unika Soegijapranata, lebih memberikan diri, melayani lebih sungguh.”

Menjadi lulusan Unika Soegijapranata pasti memberikan suatu kesan yang tak terlupakan. Hal tersebut juga dialami oleh Sisilia. “Perjumpaan, kebersamaan dan persaudaraan dengan teman-teman, dosen dan karyawan menghangatkan jiwa, bersyukur dapat belajar banyak hal, tidak hanya menimba ilmu pengetahuan namun juga belajar tentang kehidupan, persahabatan, perjuangan. Maju terus Unika… tetap semangat dan tingkatkan pelayanan sepenuh hati!” tandas Sisilia. (R.JEFF)

Kategori: ,