Magister Arsitektur Lengkapi Sertifikat Keprofesian
Kamis, 28 April 2016 | 8:30 WIB

image1 (1)“A good attitude,respect, discipline, and never tired trying can make us successful” motto tersebutlah yang berhasil membawa Nico Ekasaputra Kurniawan menjadi wisudawan terbaik Faklutas Arsitektur dan Desain (FAD) Prodi  Magister Arsitektur.

Anak dari pasangan Budi Tjahyono Kurniawan dan Sri Muljani Dewi ini mengaku senang menjadi salah satu mahasiswa yang terpilih menjadi wisudawan terbaik Unika Soegijapranata. “Ya cukup senang boleh jadi salah satu yang terbaik.” tuturnya.

Sebagai mahasiswa S2 Unika Soegijapranata Nico mengaku memilih Magister Arsitektur Unika karena pengajarnya yang berkualitas.

“Karena S2 Magister Arsitektur Unika sudah dilengkapi dengan pendidikan profesi yang membantu mahasiswa untuk memperoleh sertifikat keprofesian bidang arsitektur melalui program-program yang telah direncanakan oleh progdi ” tuturnya.

Sebagai Mahasiswa yang berprestasi tentu tidak lepas dari yang namanya kegiatan kampus. Salah satu kegiatan yang diikuti oleh Nico adalah PKM-Pelayanan Kaum Muda Unika. Sedangkan prestasi yang pernah diraih Nico seperti 2nd place Best Five Design PAA 63 FAD Unika.

Dengan berbekal ilmu yang diberikan di Magister Arsitektur Unika Soegijapranat. Nico melanjutkan karirnya dengan berbekal ilmu yang di dapatkannya dari Unika Soegijapranata. “Setelah Wisuda saya akan membangun karir, setelah dibekali pendidikan yang cukup dari unika” jelasnya.

Dengan judul Tesis “Proses Kreatif Penerapan Langgam Arsitektur Minimalis Pada Rossa V Wedding Venue di Desa Lerep, Ungaran” menunjukkan bahwa Nico adalah sosok yang observatif. Terbukti dari pemilihan lokasi yang sangat unik. Sementara kebanyakan orang lebih mencari model arsitektur perkotaan, namun Nico merubah hal tersebut melalui sudut pandang yang unik atau berbeda. (R.JEFF)

Kategori: ,