Lulusan Unika Dipercaya Perusahaan
Jumat, 29 April 2016 | 9:20 WIB

foto Ang Ang, Prisila Kartin, gadis kelahiran Semarang, 21 April 1994 adalah salah satu dari wisudawati terbaik pada acara Wisuda periode satu pada tanggal 30 April yang akan datang dari program studi Akuntansi.

Gadis alumni SMA Krista Mitra Semarang yang memiliki motto “Work Hard in Silence, Let Your Success be Your Noise” ini, merupakan mahasiswi yang sedang melanjutkan pendidikan Magister Akuntansi di Unika Soegijapranata.

Memilih kuliah di Unika memang sangat diharapkan Prisila sejak lama, selain itu, dia juga melihat sendiri lulusan Unika Soegijapranata memiliki prospek masa depan yang baik atau tidak kesulitan dalam mencari pekerjaan (contohnya: kedua kakak saya, alumni Arsitektur dan Teknik Pangan).

Alasan memilih program studi akuntansi karena akuntansi adalah ilmu yang universal dan dipakai dalam berbagai bidang usaha, jadi punya prospek kerja yang sangat luas, kemudian fasilitas di kampus juga sangat lengkap, sehingga kegiatan perkuliahan dapat berjalan dengan lancar” ujar anak dari pasangan Tju Ju dan Tjong Po Tie ini.

Menjalani kuliah sejak semester satu dengan upaya yang terbaik, jika ada tugas langsung dikerjakan sebaik mungkin, “Kalau ada kuis/UTS/UAS belajar semaksimal mungkin, jangan bolos kalau tidak terpaksa. Mengatur waktu dengan baik, jangan sampai kuliahnya keteteran” imbuhnya dengan tersenyum.

Menunda skripsi 1 hari = menunda kelulusan 1 hari. Semakin lama lulus semakin banyak godaan dan cobaan, ini yang sering ditegaskan kepada adik kelas yang ingin sekali jadi wisudawati terbaik. “Diharapkan sejak awal harus dipastikan apakah kuliahnya sudah sesuai dengan minat atau bakat. Jangan sampai salah pilih kemudian menyesal, lalu akhirnya jadi males-malesan kuliahnya” tambahnya.

Dalam Tugas Akhir yang diselesaikannya, hampir tidak ada kendala “Puji Tuhan lancar, tidak terlalu banyak kendala berarti, toh jika dosennya susah ditemui yang pasti jangan menyerah, terus ditunggu dan dicari dikampus, atau berupaya untuk di kontak melalui handphone, dengan kegigihan pasti semuanya bisa terselesaikan sesuai target” ujar gadis dengan IPK 3,89 ini.

Inilah tips yang diberikannya agar dapat mengatur waktu dengan baik “Mengatur kegiatan supaya tidak berbenturan, dan membuat daftar prioritas. Kalau untuk saya selama masih kuliah S1 prioritas utamanya kuliah, jadi kepentingan lain yang tidak terlalu mendesak disingkirkan dulu” tambahnya.

Tak ketinggalan gadis yang hobi bermain kalkulator dan membaca buku ini memberikan tips agar menjadi Wisudawati Terbaik “Memasang target lulus dengan nilai cumlaude, sehingga sejak awal masuk kuliah semester 1 selalu berusaha sebaik mungkin, giat belajar, rajin buat tugas, membagi waktu dan tidak bolos kuliah kalau tidak terpaksa. Puji Tuhan diijinkan jadi wisudawan terbaik untuk periode wisuda April 2016” tutupnya.(Ajie)

 

Kategori: ,