LEADERSHIP GIVE BEST TEAMWORK
Selasa, 26 April 2016 | 13:07 WIB

LKTD IlkomLeadership Give Best Teamwork merupakan sebuah judul yang dipakai oleh BEM Fakultas Ilmu Komputer dalam acara tahunan LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) periode 2016 ini.

Tema kegiatan LKTD yang diketuai oleh Thomas Aquino Zefanya K.H atau sering dipanggil Zefan adalah “Jadikan semangat pemimpin untuk bangsa yang kuat”. Menurut Zefan, alasan dipilihnya tema tersebut supaya para peserta LKTD setelah mengikuti kegiatan ini dapat menjadi seorang pemimpin yang kuat, berani mengambil resiko, dan dapat memimpin para anggotanya dengan benar.

LKTD yang diselenggarakan selama 3 hari ini diikuti oleh 48 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan dilaksanakan diluar kampus Unika Soegijapranata, yakni di daerah Kopeng Wijaya Kusuma pada tanggal 21 April hingga 23 April 2016. Tempat yang dekat daerah Kopeng ini dipilih karena lokasinya yang sangat cocok untuk melakukan permainan seperti outbond.

Kegiatan LKTD Fakultas Ilmu Komputer ini diawali dengan perkenalan dan pemberian materi oleh Hironimus Marlon Leong S.Kom, M. Kom dilanjutkan dengan permainan sederhana untuk melatih kepercayaan diri para peserta.

Di hari ke-2, acara lebih ditekankan pada pemberian materi yang memperkuat mental para peserta sebagai calon-calon pemimpin yang kuat. Setelah itu acara ditutup pada hari ke-3 dengan acara outbond yang dilakukan di area sekitar Wisma.

“Semoga kegiatan LKTD setiap tahun nya bisa semakin menarik, dan dapat menumbuhkan calon-calon pemimpin yang bijaksana dan berkualitas di masa yang akan datang.”tandas Zefan. (And)

Kategori: ,