Kalahkan Diri Sendiri untuk Jadi yang Terbaik
Kamis, 28 April 2016 | 8:26 WIB

Dian MarciaDian Marcia, dr. SpA adalah mahasiswa Magister Hukum Kesehatan yang berhasil meraih gelar Cumlaude dengan nilai IPK 3,77 dengan judul tesis “PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PERAWAT TERHADAP TINDAKAN PERAWAT DALAM MELAKSANAKAN TINDAKAN MEDIS BERDASAR PELIMPAHAN DOKTER DI RSUD DR. H. MOH. ANWAR SUMENEP PASCA BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 38 TAHUN 2014 TENTANG KEPERAWATAN” merupakan Wisudawan Terbaik dari Magister Hukum Kesehatan pada wisuda periode I tahun 2016 Unika Soegijapranata.

Perempuan kelahiran Surabaya, 27 Juni 1966 yang gemar membaca, berenang dan traveling merupakan alumni dari S1 Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya yang melanjutkan study S2-nya di Magister Hukum Kesehatan Unika Soegijapranata.

Wanita yang sekarang bekerja sebagai dokter anak dan Kepala Bidang Inev RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep ini memutuskan untuk melanjutkan S2 di Unika Soegijapranata karena selama ia mengenyam dunia pendidikan, ia selalu berada di sekolah negeri, dan ia melanjutkan S2 di Unika Soegijapranata karena ia ingin mencari suasana baru. “Sebenarnya setelah saya lulus S1 di UNAIR, saya ingin melanjutkan kuliah di Jakarta, tapi jarak antara Jakarta dan Surabaya jauh, jadi saya memutuskan untuk melanjutkan S2 di Unika Soegijapranata” kata Dian.

“Memang awalnya saya tidak berencana untuk menjadi yang terbaik atau apalah itu, yang ada dibenak  saya ketika saya kuliah adalah saya harus bisa melakukan yang terbaik, biaya kuliah juga mahal, jadi saya memang bertekad untuk kuliah dengan benar, dan secara tidak langsung buah yang telah saya tuai yaitu dengan niat untuk kuliah bisa terbayarkan dengan mendapat gelar menjadi lulusan terbaik Unika Soegijapranata.” tutur Dian Marcia.

Dian Marcia yang merupakan anak ke 3 dari 6 bersaudara dari pasangan Yusuf Soeroso & Margaretha Djumaijah Muriah ini mengatakan bahwa mengalahkan diri sendiri itu sangat penting untuk mencapai kesuksesan. “Di kala kita melakukan sesuatu untuk mencapai cita – cita kita, di tengah jalan pasti akan mengalami yang namanya jenuh, bosen, malas, dan rasa ingin menyerah. Satu – satunya cara supaya kita bisa lepas dari hal – hal tersebut adalah dengan mengalahkan diri sendiri, karena dengan kita bisa mengalahkan diri sendiri kita mampu mendobrak tembok – tembok negative yang menghadang di depan dan yang menutupi masa depan kita.” pesan Dian untuk mahasiswa Unika. (Sam)

Kategori: