Jangan Mempermalukan Keluarga
Jumat, 29 April 2016 | 9:35 WIB

20160228_105128Menuntut ilmu setinggi langit di Unika Soegijapranata Fakultas Bahasa dan Seni, serta mengajar sebagai guru di Kiddieland Montessori Kindergarten. Itulah yang dilakukan wisudawan terbaik Fakultas Bahasa dan Seni yang bernama Catherine Yap.

Putri ke 3 dari 4 bersaudara Yap Ie Swie dan Jauw Onny ini telah menyelesaikan tugas akhirnya yang berjudul “The Discursive Function of Discourse Markers used in the Ellen Degeneres Show” pada bulan Maret 2016 lalu dengan nilai yang sangat memuaskan yaitu IPK 3.87. Dengan bimbingan dari Antonius Suratno, Ph. D dan Drs. YE. Budiyana, MA

Catherine bercerita, meski sempat diusulkan mengganti judul tugas akhirnya karena data yang dikumpulkan kurang tepat, iapun tak langsung patah semangat. Ia tetap berusaha mencari jalan terbaik supaya dapat menyelesaikan tugas akhirnya dengan efisien.

Tips untuk menjadi wisudawan terbaik yang dapat dipetik dari wisudawan FBS ini adalah “Janganlah mempermalukan nama keluarga. Maka dari itu, saya selalu berusaha mengerjakan seluruh tugas dan ujian semampu saya dengan baik. Selain itu, saya merasa bahwa hal yang membantu saya dalam menjadi wisudawan terbaik adalah dengan menjalin hubungan yang baik dengan para dosen. Dengan demikian, segala hal yang dirasa mengganjal bisa segera dikomunikasikan dengan dosen yang bersangkutan.”

Lulusan dari SMA Kristen Tri Tunggal Semarang ini rencana kedepannya adalah akan tetap mengabdi sebagai guru di sekolah Kiddieland Montessori Kindergarten. Selain mengajar sebagai guru, gadis berprestasi ini juga mengembangkan sebuah bisnis penjualan baju batik (@batikbyannabelle) yang dia kerjakan secara online.

Pemilik motto hidup “Dalam melakukan segala sesuatu, saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik” ini memiliki pesan untuk Universitas Katolik Soegijapranata, yaitu “Semoga Unika Soegijapranata dapat menjadi universitas terbaik di Indonesia.” (And)

Kategori: