Jangan Lupa Sharing ke Orangtua
Kamis, 28 April 2016 | 8:50 WIB

fotoAdhitya Widya Astika S.Psi., M.Psi adalah mahasiswa Magister Psikologi yang berhasil meraih gelar Cumlaude dengan nilai IPK 3,76 dengan judul tesis “ Efektifitas Strategic Planing Skill Coaching dalam Meningkatkan Kinerja Penjualan Sales Manager PT.X” merupakan salah satu dari Wisudawan Terbaik dari Magister Psikologi pada wisuda periode I tahun 2016 Unika Soegijapranata.

Perempuan kelahiran Semarang, 23 April 1989 yang gemar berolahraga renang sejak kecil merupakan alumni dari S1 Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata yang melanjutkan study S2 nya di Universitas dan Fakultas yang sama, “Dulu awal saya kuliah S1 di Psikologi Unika karena Unika terkenal bagus di Fakultas Psikologinya, dan di S2 pun tak kalah bagusnya, fasilitasnya cukup menunjang kebutuhan perkuliahan selama dikampus” ujar anak dari pasangan H. R. Bambang Praptantyo SH dan Hj. Endang Trisniwarti SH.

“Milikilah mimpi setinggi langit dan gapailah mimpimu selama kamu masih memiliki kesempatan untuk mencapainya” itulah MOTTO perempuan asli Semarang ini.

Unika memang terkenal dengan istilah ‘bekerja sebelum wisuda’ ya, hal ini tepat sekali untuk perempuan alumni SMAN 6 Semarang ini, sebelum melanjutkan studynya di Magister Psikologi, dia sudah bekerja sebagai HR di PT. Meka Adipratama.

Selama kuliah baik S1 maupun S2 pasti terkadang merasa malas, ini tips yang diberikan agar selalu tetap bersemangat dalam kuliah “inget ukp sama sks jalan terus, hehe, terus inget umur, inget orang tua, inget pertama kali masuk kuliah tujuannya apa? tetap semangat menghadapi dosen yang kadang suka susah ditemuin, pokoknya kalian akan merasakan puas dan nikmatnya kuliah kalo mau wisuda” imbuhnya dengan senyum hangatnya.

Tidak hanya itu, baginya waktu sangatlah penting, inilah tips kedua yang diberinya agar kita tidak terjebak dalam kurangnya mengatur waktu ‘membuat skala prioritas terlebih dahulu, jadi utamakan kepentingan yang urgent daripada kepentingan yang dapat ditunda’.

Selama proses tugas akhirnya, tentu tak pernah lari dari yang namanya masalah, ada beberapa kendala ketika akan menyelesaikan tesisnya “pada saat akan melaksanakan intervensi (treatment) mengalami permasalahan pada anggaran perusahaan” ujarnya.

Tak lupa perempuan asli Semarang ini memberikan beberapa rahasia agar menjadi wisudawati terbaik pada periodenya “selalu berdoa, berusaha dan pantang menyerah, jangan lupa untuk selalu sharing ke orangtua, teman jangan malu untuk bertanya apabila memiliki kendala agar tidak stress dan memiliki teman untuk diskusi sehingga dapat membuat solusi, kemudian pantang menyerah, semangat, percaya pada kemampuam diri sendiri, fokus dan disiplin” tutupnya. (Ajie)

Kategori: ,