Ingin Sosialisasikan Magelang Kota Sejuta Bunga
Kamis, 28 April 2016 | 9:31 WIB

panduPandu, yang memiliki nama lengkap Pandu Kurniawan Sutoro, mahasiswa DKV Unika Soegijapranata ini menyusun skripsinya dengan tujuan dan maksud ingin merealisasikan dan mensosialisasikan slogan kota Magelang sebagai kota bunga, karena Pandu sendiri merasa jika slogan Magelang kota sejuta bunga belum dikenal baik maksud dan tujuannya oleh masyarakat Magelang itu sendiri.

Mahasiswa yang memiliki hobi menyanyi ini ingin mensosialisasikan kepada masyarakat Magelang tentang slogan kota Magelang itu sendiri dengan cara membuat serangkaian event, dan media utamanya ia menggunakan video infografis. Video yang ia buat juga dipublikasikan di Youtube, dan promosinya melalui media Instagram dan Facebook

Adik dari dua bersaudara ini juga berhasil menjadi wisudawan DKV terbaik pada periode ini. Pandu berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 4,5 tahun. Mahasiswa DKV ini juga senang membaca novel fiksi seperti Bartimeus trilogy.

Selain itu, Pandu selama ini juga sering membuat logo-logo. Biasanya logo-logo ini dipesan oleh teman-temannya untuk berbagai acara, sebagai contoh, logo BEM FHK dan desain acara FHK “Etika dalam Berita” adalah Pandu yang membuat. Ia mengaku masalah honnor adalah urusan belakangan dan menjadi kesepakatan bersama saja, yang penting ia bisa membantu sesama.

“If you say you can do it, then you can do it” kata Pandu, sebagai motto hidupnya. (Sit.nar)

Kategori: ,