Hebat, 10 Mahasiswa Asing Bisa Bikin Jamu Herbal di Unika
Senin, 18 April 2016 | 9:57 WIB

JTP 05_04_2016 Hebat, 10 Mahasiswa Asing Bisa Bikin Jamu Herbal di Unika(JATENGPOS), SEMARANG – Perlu mendapat apresiasi, 10 mahasiswa asing program darmasiswa Unika Soegijapranata yakni dari Jerman, Yaman, Slovakia, Hungaria, Jepang, Timor Leste, Papua Nugini, Ukraina, dan Laos memang hebat.

Mereka bisa demo membuat permen berbahan dasar beras kencur di Laboratorium Pangan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata, belum lama ini.

Permen beras kencur yang dibuat para mahasiswa darmasiswa itu dikreasikan dalam dua varian. Kreasi pertama berupa permen jeli yang dibalut dengan taburan kacang dan gula, sedangkan kreasi yang kedua berupa permen kristal.

Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa darmasiswa memperlihatkan cara pembuatan permen dengan didampingi asisten mahasiswa dari Prodi Teknik Pangan. Mereka bahkan juga membuat es krim dari ekstrak kulit buah manggis yang merupakan bahan jamu yang tengah populer.

“Demo pembuatan permen dan es krim ini merupakan bagian dari program Indonesian Traditional Herbal Medicine yang diikuti para darmasiswa. Program ini merupakan satu-satunya program darmasiswa di Indonesia yang menawarkan untuk belajar mengenai jamu,” jelas Direktur International Office Unika Soegijapranata Dr Ekawati Marhaenny Dukut MHum didampingi Dekan FTP Unika Dr Victoria Kristina Ananingsih. (gus/jos)

Tautan : http://jatengpos.co.id

Kategori: