Hari Kesehatan, Mahasiswa Psikologi Unika Bagi Jus Buah
Kamis, 14 April 2016 | 8:22 WIB

JTP 13_04_2016 Hari Kesehatan, Mahasiswa Unika Bagikan Jus(JATENGPOS), SEMARANG – Memperingati Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh pada 7 Apri lalu, Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata kemarin mengadakan bagi-bagi jus buah gratis ke mahasiswa di selasar Gedung Antonius.

Tujuannya untuk mengampanyekan kesehatan dan mendukung psikologi kesehatan menjadi pilihan utama mahasiswa. “Kegiatan Hari Kesehatan Sedunia sengaja diadakan sekarang, karena minggu lalu masih padat acara ada refleksi karya. Intinya, kegiatan ini mengingatkan kepada kita semua adanya hari kesehatan sedunia,” jelas Fiky Andriani, Ketua Penyelenggara Hari Kesehatan Sedunia dari Psikologi Kesehatan Unika.

Fiky menjelaskan, pentingnya kegiatan ini juga untuk mengajak sinergitas kegiatan mahasiswa agar bisa mendapat perhatian dari dekanat fakultas. “Bahwa momen penting di hari-hari besar sangat besar manfaatnya untuk diadakan bersama,” cetusnya.

Kenapa kegiatan bagi-bagi jus buah ini diadakan dari Fakultas Psikologi Kesehatan? Fiky menjelaskan bahwa ini merupakan bagian dari program kerja Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2015/2016 dari Komisi II Organisasi.

“Rencana dari tim kesehatan yang dibentuk komisi dua ini untuk mengingatkan kepada seluruh warga psikologi bagaimana pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan membagikan jus buah yang segar dan sehat,” jelasnya.

Yuwono Agus, Humas Unika menambahkan, ini sebuah kreativitas sendiri dari Senat Fakultas Psikologi yang tentunya perlu mendapat apresiasi. “Memang benar, ini perlu dikampanyekan agar Hari Kesehatan Sedunia tidak terlupa yang jatuh setiap 7 April. Kegiatan diadakan saat ini karena kemarin ada acara refleksi karya untuk seluruh karyawan dan dosen di Unika,” pungkasnya. (gus/jos)

Tautan : http://jatengpos.co.id

Kategori: