Hadapi MEA, Dikti Dorong Unika Dirikan Prodi Insinyur
Kamis, 14 April 2016 | 14:09 WIB

JTP 14_04_2016 Hadapi MEA, Dikti Dorong Unika Dirikan Prodi Insinyur (JATENGPOS), SEMARANG – Tercatat ada 40 perguruan tinggi menggelar pertemuan dengan Kementerian Ristek dan Dikti di (KemenrIstek Dikti) di Jakarta, Rabu (13/4).

Unika Soegijapranata mendapat amanah ditunjuk sebagai salah satu perguruan tinggi yang diberi mandat oleh pemerintah untuk mendirikan Prodi Profesi Keinsinyuran. Terdapat 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 15 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ditugaskan untuk meningkatkan kompetensi bangsa dalam profesi keinsinyuran.

Selain Unika, terdapat tiga PT lain di Jateng yang ditunjuk untuk tugas yang sama yaitu Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dorongan dan percepatan ini dipandang penting bagi pemerintah melihat banyaknya proyek infrastruktur dan persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Budi Widianarko saat tiba di Semarang dalam rilisnya menyampaikan bahwa kepercayaan dari pemerintah merupakan penghargaan kepada perguruan tingginya yang harus segera diwujudkan.

“Dukungan juga datang dari Koordinator Kopertis Wilayah VI Prof DYP Sugiharto yang mendorong kami untuk semakin cepat bergerak mematangkan rencana pembentukan program studi ini dan kami siap,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika, Dr Ridwan Sanjaya menyampaikan bahwa Unika dalam beberapa tahun ini terus mengembangkan diri, baik dalam bentuk penambahan jumlah program studi yang sesuai kebutuhan masyarakat maupun dalam hal penjaminan mutu proses pembelajaran.

“Dengan begitu, mandat ini selain menjadi tantangan, juga bagian dari pengembangan pergutuan tinggi yang berkelanjutan,” pungkasnya. (gus/jos)

Tautan : http://jatengpos.co.id

Kategori: