Fakultas Psikologi Gelar Reuni Akbar
Senin, 25 April 2016 | 8:03 WIB

Reuni Akbar PsikologiMenginjak Usia ke 32 Tahun mungkin bukanlah usia yang  muda lagi bagi perkembangan manusia, termasuk perkembangan bagi Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Tak terasa pula sudah ribuan alumni dari Fakultas Psikologi yang sudah tersebar di seluruh penjuru tanah air.  Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Sabtu (23/4), bertempat di auditorium Albertus, Fakultas Psikologi telah menyelenggarakan suatu kegiatan untuk merayakan Hari Jadinya yang ke 32 dalam acara Catur Windu Fakultas Psikologi dan bertema “Rindu Psikologi Unika Soegijapranata“.

Rangkaian acara dari Catur Windu Fakultas Psikologipun sudah berjalan sejak bulan maret lalu. Menurut Ketua Panitia Catur Windu Fakultas Psikologi, Dr Kristiana Haryanti MSi Psi, M.Si menuturkan bahwa Catur windu terdiri dari berbagai acara yang diselenggarakan dan melibatkan alumni pula,

“Seluruh kegiatan Catur Windu yang dimulai dari Konseling gratis di 32 Sekolah sekota Semarang, lalu ada Seminar mengenai LGBT, Narkoba dan workshop mengenai narkoba juga sudah kami laksanakan. Kemudian sebagai Puncaknya, Reuni Akbar digelar dengan melibatkan seluruh angkatan mulai dari 1984 hingga angkatan 2011 semuanya mengikuti kegiatan tersebut”  ujar Dr. Kristiana.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia ini lebih menitikberatkan kepada pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena Fakultas Psikologi Unika telah menjadi bagian dari masyarakat melalui para alumninya. Sebagai pelopor Psikologi Kesehatan di Indonesia, Fakultas Psikologi terus berinovasi dalam menciptakan rangkaian acara yang memiliki tema sama dengan visi-misi Fakultas sebagai Psikologi Kesehatan.

Website kampusku.org

Dalam kesempatan Reuni Akbar kali ini, diadakan pula Pemilihan Umum untuk memilih siapa ketua Alumni Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata dan diadakan pula peluncuran website kampusku.org untuk mewadahi para alumni supaya lebih mudah mengetahui perkembangan almamaternya serta kegiatan apa saja yang terselenggara dalam kampus. Hal lain, harapannya website ini dapat membantu sesama alumni untuk mengikat tali persaudaraan dan membagikan info lowongan pekerjaan bagi sesama anggota Ikatan Alumni Psikologi Unika.

Selain itu, menurut salah satu Alumni Fakultas Psikologi Angkatan 1990, Bu Esti, Kegiatan seperti ini sangat memberikan manfaat yang luar biasa,“Kegiatan ini perlu di adakan untuk mengikat tali silaturahmi. Biasanya reuni hanya diselenggarakan oleh beberapa angkatan saja, namun jika diselenggarakan seluruh angkatan akan lebih terasa atmosfer kekeluargaannya, kegiatan seperti ini juga bagus untuk menambah relasi dan meningkatkan produktifitas kerja pula. Namun perlu adanya wadah bagi alumni-alumni untuk kegiatan ataupun komunikasi yang bisa merangkul seluruh angkatan. Karena peran jaringan alumni cukup penting bagi suatu universitas atau Fakultas” pungkasnya. (Ign)

Kategori: ,