Ciptakan Game Edukasi – Nathasia dan Melinda Raih Sarjana
Selasa, 26 April 2016 | 8:11 WIB

WWS 26_04_2016 Ciptakan Game Edukasi

BENDANDHUWUR – Permainan digital berbasis Android, Happy Sibling dan Seca Candi berhasil mengantar Nathasia Austin dan Melinda Safitri meraih gelar sarjana. Keduanya mampu menyelesaikan studi di Program Studi Sistem Informasi dan Game Technology Unika Soegijapranata Semarang, dalam 3 tahun 6 bulan.

"Game Happy Sibling ini merupakan permainan edukasi untuk review anak usia 7 hingga 15 tahun. Ada berbagai nilai-nilai yang kita ajarkan melalui pilihan permainan yang ada didalamnya. Selain itu, jika mereka berhasil meraih nilai tertinggi, ada kata-kata mutiara yang disampaikan," terang Nathasa, saat ditemui di kampus Unika Bendan Dhuwur, Senin (25/4).

Sementara, untuk game Seca Candi berupa game petualangan untuk mengenal beragam candi yang ada di Jawa Tengah. Termasuk didalamnya, pengguna juga diajak untuk menyusun teka teki gambar candi dan menebak nama candi tersebut. "Ini juga untuk memberikan edukasi kepada pengguna, tentang candi yang ada di Jateng. Harapannya, selain bisa menghibur lewat permainan juga mampu memberi pendidikan kepada pengguna. Game ini bisa diunduh di aplikasi Play Store secara gratis" tambah Melinda.

Ketua Program Studi Brenda Chandrawati MT, menuturkan kedua mahasiswi tersebut menjadi wisudawati pertama Sistem Informasi dan Game Technology Unika. "Permainan yang dihasilkan kedua lulusan tersebut, merupakan bagian dari pertanggungjawaban lulusan kepada masyarakat dalam memahami dan menghasilkan pemecahan permasalahan," terangnya. rix-Ks  (wawasan, Selasa Legi, 26 April 2016, hal. 19)

Kategori: