Buruan! Ratusan Pekerjaan Tersedia di Unika Jobfair, Gratis!
Rabu, 13 April 2016 | 8:20 WIB

(TRBJ 12_04_2016 Buruan Ratusan Pekerjaan Tersedia di Unika Job FairTRIBUNJATENG), SEMARANG — Soegijapranata Student Career Centre (SSCC) Universitas Katolik Soegijapranata akan menyelenggarakan Jobfair ke 23 di Auditorium Gedung Albertus Lantai 3, mulai Kamis 14 April mendatang. Kepala SSCC Unika, Dr Kristiana Haryanti menjelaskan, kegiatan tersebut gratis dan terbuka untuk umum lulusan S1 dan S2.

"Kami tetap patuh dengan imbauan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang meminta bahwa Jobfair harus diselenggarakan gratis karena para pencari kerja adalah orang yang seharusnya dibantu, bukan dimintai bantuan," beber Kristiana kepada Tribun Jateng, Selasa (12/4/2016).

Ia menjelaskan, ada ratusan lowongan pekerjaan yang akan dihadirkan oleh 30 perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Beberapa perusahaan itu bergerak dibidang Perbankan, Retail, Game, Asuransi, hingga otomotif.
Kristiana mencontohkan di bidang perbankan ada CIMB, game diwakili PT Gameloft Indonesia, Otomotif ada Astra hingga Honda Semarang.

"Setiap perusahaan minimal menyediakan lima posisi, dan satu posisi tidak hanya diisi oleh satu orang saja, jadi nantinya akan ada ratusan pekerjaan yang bisa diperebutkan," imbuh Kristiana. Ia mengungkapkan semester lalu, ada sekitar 2500 pencari pekerja yang ikut dalam Jobfair yang diselenggarakan SCC Unika.

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: