Usaha Online Harus Responsif
Senin, 7 Maret 2016 | 10:20 WIB

SM 07_03_2016 Usaha OnLine harus responsif

SEMARANG – Pelaku usaha online perlu responsif menghadapi konsumen. Hal itu untuk mengantisipasi kesalahan komunikasi.

"Seringkali dalam kornunikasi antara penjual dan pembeli melalui online ada kesalahpahaman. Untuk mengantisipasi, pedagang atau pelaku usaha perlu lebih responsif menjawab pertanyaan konsumen," tutur Ridwan Sanjaya, pakar sistem informasi Unika Soegijapranata pada workshop "Strategi Memulai Toko Online Cepat dan Singkat" EduKadin di Gedung Plaza Telkom lantai 2 Semarang, pekan lalu.

Tokopedia, salah satu pengelola tempat berdagang online menjadi contoh dalam penyediaan fitur tersebut. Penjual dan pembeli bisa komunikasi secara mudah melalui aplikasi.

"Di Tokopedia, setiap komplain, klarifikasi, dan konfirmasi dikawal baik oleh kedua belah pihak secara intensif," jelas Ridwan.(K3-29)

Kategori: