Unika Soegijapranata Hasilkan Start-up Game Edukasi
Jumat, 11 Maret 2016 | 13:41 WIB

SM 11_03_2016 Unika Soegijapranata Hasilkan Start-up Game Edukasi
SEMARANG – Melihat peluang industri kreatif game yang cukup besar, lima mahasiswa Game Technology Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata membuat Start-up Game dengan nama Raxeon.

Lima mahasiswa tersebut adalah Celvin Laviano, Andre Kurniawan, Baskara Arya Pranata, Immanuel Andru Deva Lukito, dan Fauzi Ramadan.

"Kami melihat peluang industri kreatif game yang besar perlu digarap serius di Kota Semarang. Selama ini start-up game sudah banyak bermunculan di Yogyakarta dan Bandung. Karena itu, kami berlima tergerak untuk membuat start-up yang memproduksi game-game edukasi bagi masyarakat. Setelah itu terciptalah Raxeon," ungkap Celvin Laviano.

Menurut Celvin, Raxeon yang dilahirkan pada 30 Desember 2015, baru saja meluncurkan aplikasi game bertajuk "Amame Quiz" yang dapat diunduh melalui gawai berbasis Android di Google Play. Game ini merupakan kuis tebakan tokoh-tokoh animasi Jepang yang saat ini disukai anak muda.

"Kami berharap Raxeon dapat dikenal oleh pengguna game dan bisa dirasakan oleh semua kalangan. Kami ingin menunjukkan bahwa sejak mahasiswa kami bisa memproduksi game sendiri, bahkan tidak kalah menarik dengan game-game dari luar negeri," ungkapnya.

Ketua Program Studi Game Technology Unika. Soegijapranata, T Brenda Chandrawati ST MT dalam rills kepada Suara Merdeka, kemarin mengatakan, pengembangan start-up merupakan salah satu kompetensi yang dibangun program studinya. Diharapkan hal ini dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara. (D9-37)

Kategori: ,