Unika Soegijapranata Buka Jalur Prestasi Kesempatan Terakhir
Selasa, 8 Maret 2016 | 7:35 WIB

01_arsitekturSEMARANG, suaramerdeka – Unika Soegijapranata masih membuka kesempatan terakhir jalur prestasi sampai 1 April 2016. Kepala Unit Rekrutmen Mahasiswa Unika Soegijapranata Lenny Setyowati menyatakan, setelah tanggal tersebut penerimaan mahasiswa masuk jalur reguler.

“Jalur prestasi menjadi kesempatan bagi siswa SMA yang akan masuk ke dunia perguruan tinggi tanpa tes dan mendapatkan kesempatan memeroleh beasiswa parsial. Syaratnya nilai rapor sampai saat ini minimal 70,” kata Lenny di Semarang.

Siswa yang tertarik masuk ke Unika Soegijapranata melalui jalur prestasi, dapat menghubungi Guru Bimbingan Konseling (BK) di sekolahnya untuk meminta formulir pendaftaran atau melalui pmb.unika.ac.id. Bagi siswa yang memiliki prestasi kejuaraan di bidang olahraga maupun akademik dapat menyertakan sertifikatnya.

Kesempatan masuk melalui jalur prestasi ini merupakan perwujudan dari slogan Unika, Talenta Pro Patria et Humanitate (bakat untuk tanah air dan kemanusiaan).

“Proporsi mahasiswa baru yang masuk dari jalur prestasi dari tahun ke tahun terus meningkat. Terutama sejak KementerianRiset – Dikti merilis Unika Soegijapranata masuk dalam peringkat Utama (Primer) Penelitian Nasional dan menjadi salah satu dari 10 PTS terbaik di Indonesia.

Teknologi Pangan, Psikologi, Arsitektur, Akuntansi dan Manajemen merupakan program studi yang favorit pilihan siswa. Masih ada lagi Sistem Informasi, Game Technology, Teknik Informatika, Hukum, Komunikasi, Sipil, Elektro, DKV, Sastra Inggris dan D3 Perpajakan.

Lenny berharap, siswa berprestasi dapat bergabung belajar di perguruan tinggi di Unika Soegijapranata melalui Jalur Prestasi Tahap Akhir.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: