Unika Gelar Knowledge Festival
Rabu, 30 Maret 2016 | 16:00 WIB

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko saat sebagai keynote speaker Seminar Knowledge Festival dan memaparkan “Peran Universitas dalam Perekonomian Berbasis Ilmu Pengetahuan,” Selasa (29/3)SEMARANG, (suaramerdeka) – Berbagai karya ilmiah dari dosen, dekan, guru besar dan profesor Unika Soegijapranata dipaparkan dalam Knowledge Festival di Gedung Thomas Aquinas kampus setempat selama dua hari, Selasa – Rabu(29-30/3). Ketua Panitia Knowledge Festival Augustina Sulastri PhD menyatakan, kegiatan ini merupakan ide dari Rektor Prof Dr Y Budi Widianarko.”Selama dua hari ini berbagai karya ilmiah, capaian, ide-ide, gagasan dan prestasi yang telah diraih selama ini oleh Unika Soegijapranata dipaparkan agar semua pihak di kalangan internal juga mengerti dan mengetahuinya. Knowledge Festival selama dua hari ini dibagi dalam tiga bentuk utama kegiatan,” kata wanita yang baru saja per 1 Maret 2016 diberi kepercayaan sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik di Gedung Thomas Aquinas, Selasa(29/3).

Tiga kegiatan utama selama Knowledge Festival antara lain, Estalase pencapaian tingkat fakultas atau Knowledge Exhibition, Refleksi buah karya dalam bentuk artikel untuk kategori individual atau Knowledge Seminar dan Knowledge Entertainment. Untuk kegiatan hari pertama sambungnya, diisi seminar dengan keynote speaker Rektor Prof Dr Budi Widianarko yang akan berbicara tentang perekonomian berbasis penelitian.”Kegiatan ini sekaligus sebagai tonggak dan sekaligus kegiatan presentasi hasil-hasil capaian yang telah dilakukan oleh dosen Unika Soegijapranata terkait pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Knowledge Festival Seminar akan dibagi dalam empat sesi,” tutur dosen Fakultas Psikologi itu.

Sesi pertama, dengan keynote speaker Rektor Unika Soegijapranata. Sesi berikutnya merupakan presentasi hasil karya profesor “Meet the Professors”, berikutnya presentasi dari dosen “Invited Speakers” dan terakhir, presentasi dosen dengan tiga kelas pararel “Call for Papers”.”Presentasi dosen dengan tiga kelas pararel ini melibatkan dosen senior dan yunior, akan sangat menarik karena mempertemukan pemikiran dari dosen senior dan mungkin ada masukan-masukan dari dosen yunior,” tambahnya.

Sementara Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata Dr Ridwan Sanjaya menyatakan, Knowledge Festival sebagai satu tolak ukur apa yang sudah dilakukan selama ini. Dalam beberapa tahun terakhir, sudah banyak yang dilakukan dan dalam dua hari ini pembuktiannya.”Kegiatan ini tidak hanya melibatkan dosen tetapi juga mahasiswa, agar bisa melihat bersama-sama seberapa jauh perkembangan Unika Soegijapranata. Selama ini perkembangan universitas justru banyak diketahui pihak luar
sedangkan internal banyak yang belum tahu,” paparnya.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Budi Widianarko mengatakan, kegiatan ini sebagai bukti capaian selama ini dan sekaligus sebagai selebrasi Universitas yang dipimpinnya dinobatkan sebagai 10 Perguruan Tinggi Swasta(PTS) terbaik se- Indonesia versi Kemenristek Dikti. Selain masuk menjadi 100 universitas pilihan pembaca Kompas.”Kami akan mentradisikan kegiatan ini dan akan menjadi baik, berkumpul membicarakan ilmu,” jelas Rektor yang sudah memimpin Unika Soegijapranata selama dua periode.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: