Sukarelawati Jepang di FBS Unika Soegijapranata
Selasa, 22 Maret 2016 | 10:54 WIB

clip_image002_thumb.jpgKerjasama Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata dengan Dejavato Foundation terwujud terus. Yurie Nishino, seorang sukarelawati yang masih kuliah semester 6 di Kansai Gaidai Osaka ditempatkan untuk mendampingi Dosen Bahasa Jepang, terutama dalam memotivasi belajar para mahasiswa, dan mendampingi mereka berlatih Bahasa Jepang serta tukar budaya pada tanggal 16/3 hingga 1/4.

Angelika Riyandari (Dekan FBS) berharap, Yurie dapat belajar Budaya Indonesia, sekaligus dapat belajar hidup seperti orang Indonesia di kampus dan host family.

clip_image004

“Saya sangat berterima kasih kepada The Council on International Educational Exchange (CIEE) yang telah bekerjasama dengan Dejavato Foundation sehingga dapat ditempatkan di sini. Para dosen dan mahasiswa FBS sungguh baik hati sehingga mau menerima saya yang masih dalam taraf belajar ini untuk belajar dan bekerjasama. Japanese Corner yang ada benar-benar menjadi media pengenalan yang tepat. Bahkan saya pun diperbolehkan untuk menjadi tamu aktif pada kelas-kelas Speaking for Group Interaction, Pop Culture, dan Pragmatics. Luar biasa” ungkap Yurie.

Ganbatte! (bus)

Kategori: