Studi Banding Ormawa Fakultas Psikologi Unika
Kamis, 10 Maret 2016 | 16:57 WIB

STUDI BANDING ORMAWAKomisi V Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata periode 2015/2016 telah menyelenggarakan kegiatan studi banding ke Fakultas Psikologi di Universitas Tarumanagara dan Universitas Indonesia, pada hari senin hingga kamis (29/2-3/3).          Kegiatan studi banding ini diikuti oleh organisasi mahasiswa (Ormawa) dari Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata yang terdiri dari 14 orang dari  Senat Mahasiswa, 14 orang dari BEM dan didampingi oleh Bapak Indra Dwi Purnomo, S.Psi, M.Psi selaku Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan.

Menurut ketua panitia Natasha Rheavania, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan baik antara Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata dengan Fakultas Psikologi Universitas yang dikunjungi.

“Menjalin kerjasama merupakan hal yang baik tentunya dan bahkan dari hasil kunjungan ini kita bisa melatih softskill serta lebih mengenal kegiatan organisasi di perguruan tinggi yang lain, dengan harapan semoga bisa mewujudkan perubahan baru bagi Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata” ungkapnya.

Dalam hari pertama, kunjungan ditujukan pada Fakultas Psikologi di Universitas Tarumanagara (Untar). Kunjungan ini disambut hangat oleh organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Psikologi Untar. Para peserta diajak untuk berkeliling di gedung perkuliahan yang digunakan oleh Fakultas Psikologi Untar. Setelah kegiatan keliling dilanjutkan dengan sharing mengenai kegiatan yang ada dan dilaksanakan serta yang menjadi unggulan dalam kegiatan kemahasiswaan Fakultas Psikolog Untar dan Unika Soegijapranata.

Kemudian hari kedua, seluruh peserta mengunjungi Fakultas Psikologi di Universitas Indonesia. Kegiatan sama seperti di hari pertama, yaitu sharing antar universitas mengenai rancangan kerja dan bagaimana cara kerja dari masing-masing organisasi mahasiswa yang ada di kedua universitas tersebut. Di setiap akhir kunjungan, diserahkan kenang-kenangan dari perwakilan Ormawa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata kepada Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara dan Universitas Indonesia. (Ign)

Kategori: ,