Raxeon Karya Mahasiswa Unika
Jumat, 4 Maret 2016 | 12:16 WIB

WWS 04_03_2016 Raxeon Karya Mahasiswa Unika

BENDANDHUWUR – Sebanyak lima mahasiswa Game Technology Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, mendirikan Raxeon sebuah startup game di Kota Semarang. Kelimanya, Celvin Laviano, Andre Kurniawan, Baskara Arya Pranata, Immanuel Andru Deva Lukito, dan Fauzi Ramadan.

"Kami melihat peluang industri game ini memiliki potensi yang besar namun belum digarap secara serius, terutama di Kota Semarang. Selama ini industri game banyak berkembang di Yogyakarta dan Bandung. Hal ini yang membuat kami berlima, dengan visi misi yang sama, kemudian mendirikan startup game Raxeon," ungkap Celvin Laviano, mewakili teman-temanya, saat ditemui di kampus Unika Bendan Dhuwur, Kamis (3/3).

Mereka berkonsentrasi untuk berbagai pengembangan dan penelitian sebuah produk baru hingga mampu diluncurkan dan menemukan pasar yang tepat. "Dalam Raxeon, kita bagi menjadi beberapa tugas atau divisi, seperti programmer, artist, kemudian ada pula yang menjadi quality assurance, dan game designer jadi saling melengkapi satu sama lain," lanjutnya.

Celvin menuturkan, Raxeon beberapa waktu lalu sudah meluncurkan aplikasi game pertama mereka. Permainan yang diberi nama Amame Quiz tersebut sudah dapat diunduh di Playstore Android sejak 23 Februari lalu.

"Amame Quiz ini memiliki genre trivia atau teka teki, yang kon-tennya berupa kuis tebakan mengenai tokoh-tokoh Manga, anime jepang dan memberikan unsur-unsur game local yang sudah pernah diproduksi oleh anak bangsa sendiri. Misalnyai game IN-heritage yang diproduksi oleh Tinker Game dari Bandung. Tujuannya untuk memperkenalkan game-game hasil developer Indonesia sendiri," lanjutnya.

Pihaknya berharap, agar Raxeon dapat dikenal oleh penggemar game andorid di Indonesia, selain itu berbagai game yang mereka buat juga bisa menghibur dan mengedukasi penggunanya. Rix-rth (WWS 4-3-16, 20) 

Kategori: