Profesor hingga Mahasiswa Unika Soegijapranata Pamer Karya
Kamis, 31 Maret 2016 | 11:55 WIB

Mahasiswa menunjukkan karya teknologi kacamata berkamera smartphone di Knowledge Festival 2016. (Metrotvnews .com), Semarang: Sebanyak 40 karya dari profesor, dosen, dan mahasiswa ditampilkan pada Knowledge Festival 2016. Festival tersebut digelar di Gedung Thomas Aquinas Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Semarang, Jawa Tengah.

Hasil karya yang dipamerkan adalah karya-karya sumbangsih kampus untuk masyarakat, sepanjang tahun. Baik dalam kurun waktu dua puluh tahun terakhir maupun sepuluh tahun terakhir.

"Kita tampilkan semuanya di sini. Kami ingin kampus menjadi rumah belajar bersama. Baik dosen, mahasiswa, masyarakat, guru besar, dan lainnya," kata Ketua Panitia Knowledge Festival 2016 Augustina Sulastri kepada Metrotvnews.com, Rabu (30/3/2016).

Karya-karya yang ditampilkan beragam. Di antaranya karya arsitektur desain bangunan rumah khas Indonesia, karya bangunan rumah tahan gempa, serta teknologi pewarna alami untuk pangan.

Selain itu, juga terdapat karya dari bidang seni budaya dan teknologi. Seperti teknologi robotik, karya pentas seni, dan budaya perpaduan serta kolaborasi budaya barat dan budaya timur asli Indonesia.

Festival yang digelar selama dua hari, sejak Selasa 29 Maret 2016 kemarin, diadakan sebagai bentuk pengabdian kampus kepada masyarakat.

"Adanya festival ini agar masyarakat serta jajaran kampus mengetahui bahwa kampus adalah rumah ilmu pengetahuan. Ingin belajar bersama. Menjadi rumah belajar satu sama lainnya," terang Rektor Unika Soegijapranata, Budi Widianarko. (SAN)

Tautan : http://jateng.metrotvnews.com

Kategori: