Prodi Teknik Sipil Adakan Lomba Foto Kerusakan Bangunan Akibat Bencana Alam
Senin, 7 Maret 2016 | 12:48 WIB

Pasar joharLomba foto kerusakan bangunan akibat bencana alam sebagai salah satu kegiatan promosi Program Studi (Prodi) Teknik Sipil yang diikuti oleh 7 tim yang mewakili beberapa sekolah SMA/SMK di Kota Semarang  telah dilaksanakan beberapa waktu lalu (25/2).

Bertempat di ruang pamer Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Unika Soegijapranata, lomba foto tersebut penjuriannya  dilakukan dengan memberi ‘vote’ pada foto. Setiap pengunjung hanya boleh menempelkan 1 stiker pada foto yang dipilih.

Dari 7 tim peserta tersebut, berhasil meraih juara I dengan jumlah vote terbanyak adalah Karya Chandra Suhadha dari SMKN 8- Semarang, dengan tema ‘Banjir Rob di Pelabuhan Tanjung Mas’. Sedangkan untuk juara II diraih oleh Almuqorobin dengan tema ‘Tiang-tiang yang kokoh’ serta  juara III diraih  oleh Lutfi Hakim dengan tema ‘Pasar Johar’.

“Kegiatan lomba foto bangunan ini, disamping untuk kegiatan promosi Prodi Sipil juga untuk menumbuhkan kreatifitas para siswa di bidang fotografi, “ jelas Daniel Hartanto, ST., MT sebagai pendamping panitia lomba.

Mengingat ternyata kota Semarang, hampir sebagian besar wilayahnya adalah daerah perbukitan dengan resiko terbanyak untuk bencana adalah banjir dan tanah longsor, maka kegiatan lomba foto kerusakan bangunan akibat bencana dipilih sebagai tema untuk memunculkan potret atas bencana yang pernah terjadi dan dampaknya terhadap lingkungan bangunan di kota Semarang. (Fys)

Pemenag lomba foto

Kategori: