Natashia Austin Wijaya–Kreatif Bikin Game
Rabu, 16 Maret 2016 | 8:42 WIB

JTP 15_03_2016 Game

Cantik, pintar, inovatif dan kreatif. Sanjungan ini tentunya ini patut diberikan kepada sosok Natashia Austin Wijaya, maha-siswi Jurusan Game Technologi Unika Soegijapranata.

Mahasiswi berambut panjang ini disanjung karena mampu bikin sebuah game yang isinya menggambarkan bisa meningkatkan hubungan persaudaraan. "Game ini dalam memainkannya memang bisa meningkatkan hubungan saudara kandung di usia anak-anak," ujarnya.

Di sela-sela sebuah seminar game yang berlangsung di Gedung Henricus Constant Unika Jalan Pawiyatan Luhur, Natashia menjelaskan gamenya memang dilatarbelakangi dengan keresahan umum yang ada di masyarakat.

"Saya sendiri punya dua adik, dan saat di rumah sering ada gesekan kecil semisal berebut kamar mandi yang akhirnya menjadi konflik. Ternyata problem itu juga dialami teman-teman, bahkan dosen saya anaknya juga punya problem demikian. Dari permasalahan itu lalu saya membuat game yang bisa meningkatkan kerukunan hubungan adik kakak," terang gadis yang akrab dipanggil Natashiaini.

Menurutnya, dalam game ini permainannya memang ada simulasi saat adik menangis apa yang harus dilakukan sebagai kakak. "Misalnya ada situasi saat sang kakak belajar, apa yang harus dilakukan adik untuk mendukung, banyak situasi dalam game ini ketika langkah yang dipilih benar maka poin yang dikumpulkan juga semakin banyak," jelasnya.

Dikatakan, pada intinya saat masih muda dirinya memang ingin menghasilkan sebuah kreativitas agar bisa menjadi inspirasi anak muda. "Ya diantaranya dengan inovasi membuat game ini. Game saya namanya "Happy Sibling" dan bisa di-download di ponsel berbasis andorid secara gratis, tandasnya. (Jateng Pos, 15 Maret 2016)

Kategori: