Mahasiswa pun Menikmati jadi Relawan SAR
Senin, 7 Maret 2016 | 9:32 WIB

Sebagian mahasiswa Unika Soegijapranata yang ikut sebagai relawan penanganan pencarian korban hanyut.SEMARANG, suaramerdeka – Seru dan menegangkan. Itu dua kata yang hanya bisa diucapkan oleh Vita dan Titis. Mereka adalah dua perempuan dari puluhan tim SAR Gabungan yang Jumat (4/3) siang berada di kedalaman sepanjang Sungai Kaligarang.

Mereka mahasiswa Unika Soegijapranata yang secara sukarela ikut membantu penanganan bencana yang bergabung sebagai relawan dalam SAR Gabungan.

Vita dan Titis adalah dua perempuan dari sekitar 50 personel dalam pencarian korban hanyut di Sungai Kaligarang. Keduanya tidak canggung berada di antara para lelaki yang sudah berpengalaman dalam pencarian korban, baik tanah longsor, banjir, atau hanyut.

“Ya ini pengalaman saya ikut sebagai relawan. Sebelumnya kami adalah anggota pecinta alam di kampus. Jadi kami ini gabungan beberapa fakultas,” kata Titis dijumpai saat istirahat di bantaran sungai Kaligarang.

Kata mereka, terjun sebagai relawan tanpa harus izin dari fakultas atau almamaternya. “Ya, kami kompak saja ikut. Ternyata mengasyikkan juga,” tambah salah seorang relawan mahasiswa itu.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: