Mahasiswa Game Tech Unika Kembali Rilis Buku
Jumat, 4 Maret 2016 | 10:21 WIB

SM 04_03_2016 Mahasiswa Game Tech Rilis BukuSEMARANG – Dua mahasiswa Game Technology Unika Soegijapranata Semarang, Michael Satrio Prayogo dan Aprillia Rama Christanti bersama dosen Ridwan Sanjaya, kembali merilis buku yang diterbitkan secara nasional. Kali ini membahas mengenai kemudahan pengembangan Game Edukasi untuk aplikasi Android.

Menurut Yoko, nama panggilan Michael Satrio Prayogo, buku ini ditujukan untuk orang tua maupun tenaga pendidik yang ingin memasukkan konten pembelajaran ke dalam gawai atau gadget yang banyak digunakan, namun tidak mau direpotkan dengan teknis pemprograman.

Karena tanpa sisi teknis, siapa pun termasuk orang tua dan pendidik mampu membuat sendiri tanpa bantuan pro-grammer atau orang lain dengan latar belakang kornputer.

Dengan begitu, anak-anak maupun siswa didik dapat belajar secara menyenangkan melalui permainan yang didesain oleh orang tua sendiri atau guru sekolah.

Roadshow

Sebelum penyusunan buku ini, tim penulis sudah terlebih dahulu melakukan roadshow ke berbagai sekolah guna sosialisasi pemanfaatan game untuk pembelajaran. Hasil-nya, banyak guru yang tertarik dengan pembuatan game ini, bahkan mengajarkan cara pembuatan kepada anak didik.

Aprilia menyatakan, sosialisasi selanjutnya akan terus dilakukan melalui berbagai pelatihan yang akan diseleng-garakan bersama Game Club yang ada di kampus.

Dengan demikian, cliharapkan setiap orang tua dan guru dapat menghasilkan inovasi bagi proses pembelajaran anak-anaknya.

Kaprodi Game Technology Unika Soegijapranata, Brenda Chandrawati MT dalam rilis kepada Suara Merdeka, mengapresiasi buku kerja sama mahasiswa dengan dosen tersebut.

Diharapkan semakin banyak buku yang dihasilkan oleh mahasiswa Game Technology Unika Soegijapranata seba-gai sarana untuk membantu permasalahan di masyarakat. (D9-37)

Kategori: ,

One Response to “Mahasiswa Game Tech Unika Kembali Rilis Buku”

  1. […] terkait: Mahasiswa GameTech Terbitkan Buku Mudah Membuat Game Mahasiswa GameTech Unika Kembali Rilis BukuUnika Hasilkan Startup Game Mahasiswa GameTech Unika Ukir Tiga Prestasi Nasional Tiga Mahasiswa […]