Lima Mahasiswa Unika Ciptakan Game Raxeon
Jumat, 4 Maret 2016 | 10:41 WIB

JTP 04_03_2016 Lima Mahasiswa Ciptakan Game Raxeon

SEMARANG—Melihat peluang industri game yang cukup besar dan jarang ditekuni banyak orang, lima mahasiswa Game Technology Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Unika Soegijapranata membuat Startup Game dengan nama “Raxeon’: Kelima mahasiswa tersebut, Celvin Laviano, Andre Kurniawan, Baskara Arya Pranata, Immanuel Andru Deva Lukito, dan Fauzi Ramadan.

“Kami berusaha mengembangkan untuk daerah Semarang. Selarna ini industri game banyak dibuat di Yogyakarta, Bandung. Kami bersatu membuat tim dengan visi misi yang sama dan tercipta game Raxeon,” ungkap Celvin Laviano.

Menurut Celvin, startup merupakan sebuah perusahaan baru ataupun sudah lama beroperasi meluncurkan sebuah produk baru. Dalam startup di Unika, dibagi menjadi beberapa tugas. Ada yang jadi Programmer, Artist, kemudian ada Pula yang menjadi quality assurance, dan game designer sehingga saling melengkapi satu sama lain.

Pada 23 Februari, Raxeon baru saja meluncurkan aplikasi game yang bertajuk Amame Quiz yang dapat diunduh di Playstore Android. “Game ini memiliki genre trivia yang kontennya berupa kuis tebakan mengenai tokoh-tokoh Manga, anime Jepang dan memberikan unsur-unsur game lokal yang sudah pernah diproduksi anak bangsa sendiri seperti game INheritage yang diproduksi Tinker Game dari Bandung,” jelasnya.

Andre berharap Raxeon dapat dikenal pengguna game yang sering mengakses google play. “Kami ingin menunjukan bahwa kita bisa memproduksi game sendiri bahkan game lokal tak kalah seru dengan game-game dari luar,” jelasnya.

Kategori: