KSR Unika Adakan Donor Darah
Selasa, 29 Maret 2016 | 19:57 WIB

IMG_5760Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR Unika Seogijapranata telah menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kodya Semarang, bertempat di selasar gedung Thomas Aquinas (22/3).

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tiga bulan sekali. Pada setiap kegiatan donor darah, panitia selalu kehabisan stock kantong darah, oleh karena itu pihak PMI untuk kegiatan donor darah kali ini mencoba menyiapkan kurang lebih 75 kantong darah. “Biasanya kami sampai kekurangan kantong darah, makanya kami siapkan sebanyak 75 kantong untuk donor darah saat ini” jelas Natalia yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Pangan angkatan 2014 sekaligus anggota KSR Unika.

“Selain itu, pendonor ternyata tidak hanya datang dari lingkup Unika saja, namun ada juga beberapa pendonor darah yang datang dari luar Unika” imbuhnya.

Orzy Permatasari  sebagai ketua kegiatan donor darah juga berharap, adanya kegiatan rutin ini akan dapat memberikan banyak manfaat kepada mereka yang membutuhkan, “Semakin banyak orang yang datang, semakin banyak kantong darah terkumpul, maka semakin banyak orang orang yang membutuhkan darah akan terbantu” tutupnya. (Ajie)

Kategori: ,