Konseling Gratis Psikologi Unika Tangkal Tawuran dan Perundungan
Rabu, 23 Maret 2016 | 7:55 WIB

SM 22_03_2016 Konseling Gratis Psikologi Unika Tangkal Tawuran dan PerundunganSEMARANG, suaramerdeka – Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata didukung oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polrestabes Semarang dan Dinas Pendidikan Kota Semarang telah melaksanakan kegiatan konseling gratis di 32 Sekolah SMA/SMK se-Kota Semarang. Kegiatan ini melibatkan 102 Konselor dari Alumni Fakultas Psikologi Unika secara bersamaan pada hari Sabtu (19/3).

Konseling gratis ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pembentukan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di masing-masing sekolah untuk menangkal tawuran dan mengurangi perundungan di sekolah. Menurut Kasatbinmas Polrestabes Semarang Kompol Ristiana Pasaribu, konseling ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar dan perundungan di sekolah.

“Kami berusaha untuk menekan tindakan kriminalitas yang berpotensi dilakukan oleh pelajar. Kami melakukan tindakan preventif, yaitu memberikan edukasi sebelum melakukan tindakan represif. Melalui tindakan preventif, kami berharap para pelajar mengerti bahwa tugas utama mereka menimba ilmu dan tidak melakukan tawuran maupun bullying,” kata Kompol Ristiana seperti yang dirilis Unika Soegijapranata, Selasa (22/3).

Hasil dari konseling ini akan menjadi pedoman Satbinmas dan Guru BP dalam memberikan penanganan lebih lanjut kepada para pelajar jika melakukan tawuran dan perundungan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin MPd juga mendukung kegiatan konseling gratis yang diadakan dalam rangka Catur Windu Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

Ketua Panitia Catur Windu Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Dr Kristiana Harjanti MSi mengatakan, kegiatan konseling ini merupakan bagian dari kegiatan Reuni Akbar Fakultas Psikologi yang akan dilaksanakan pada 23-24 April 2016 mendatang.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: