KKU Mahasiswa Unika Bidik Orang Tua Murid
Kamis, 31 Maret 2016 | 12:35 WIB

SM 19_03_2016 KKU Mahasiswa Unika Bidik Orang Tua Murid

SEMARANG – Kuliah kerja usaha (KKU) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mahasiswa Unika Soegijapranata.

KKU itu bagian dari kuliah kerja nyata (KKN) dalam bentuk menjalin kerja sama dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Sebelumnya KKU bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun swasta serta gereja paroki dalam mencari mitra UMKM.

Kali ini, LPPM Unika juga menjalin kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Khong Khauw Hwee.

Yayasan yang menaungi sekolah gratis Kuncup Melati ini, diajak bekerja sama untuk mencarikan mitra UMKM dari para orang tua murid sekolah itu.

”Kami membidik UMKM dari kalangan orang tua murid Sekolah Kuncup Melati,” kata Koordinator KKN Unika Soegijapranata Rudy L Yadi SE MM, usai bertemu Ketua Yayasan Aman Gautama Wangsa di Kampus Kuncup Melati Jalan Gang Lombok, Kamis (17/3).

Menurut Rudy, para mahasiwa peserta KKU akan mendampingi dan bersinergi dengan para pelaku UMKM untuk memberdayakan dan memajukan mereka.

”Kami harapkan para mahasiswa dan pelaku UMKM mampu meningkatkan inovasi dan strategi baru dalam berusaha,” katanya.

Miliki Pengetahuan
Dia berharap, setelah mengikuti KKU ini para mahasiswa memiliki pengetahuan dan makin memahami seluk-beluk kehidupan serta strategi memajukan UMKM.

Selain pendampingan, kata dia, mereka juga akan menggelar pameran dan workshop dengan menggandeng perbankan. Harapannya terbuka peluang untuk mendapatkan modal.

Sementara itu, Ketua Yayasan Aman Gautama dengan senang hati menyambut baik kerja sama itu. Apalagi hampir semua orang tua murid di sekolah Kuncup Melati, pekerja swasta, di antaranya punya usaha kecil.

Dengan pendampingan ini, dia berharap, mampu mengangkat pendapatan dan kesejahteraan para orang tua murid. (B14-71) (SM 19/03/2016, hal. 23)

Kategori: