KATHARINA ARDANARESWARI – Getol Renang
Kamis, 17 Maret 2016 | 8:00 WIB

JTP 16_03_2016 katharina ardanareswari -getol renangMeski sibuk mengajar dengan jam yang cukup padat namun hobi olahraga di air tetap tidak ketinggalan. Itulah Katharina Ardanareswari, dosen ,muda di Fakultas Teknik Pertanian (FTP) Unika. Ia selalu tak ingin melupakah dengan yang namanya kebiasaan berenang.

“Sejak menjadi dosen baru, memang kegiatan ,saya fokus sibuk mengajar di FTP Unika cukup banyak. Menjadi dosen memang profesi, tetapi kita jangan sampai lupa dengan kebiasaan di luar sana yang sebenarnya bisa memberi ke kita dukungan jiwa sehat. Saya memang sangat getol dengan olahraga renang sejak masih sekolah," ujarnya.

Wanita asal Yogyakarta saat ditemui ini mengaku, alasannya suka dengan renang karena olahraga ini bisa mengaktifkan semua otot tubuh yang dimilikinyanya Sekaligus seringnya berenang bisa merelaksasi otot.

"Kalau otot dan tubuh kita sehat tentunya akan mendukung aktivitas bekerja. Kalau selama seminggu tidak berenang rasanya tubuh kurang enak dan tak nyaman untuk bergerak," imbuhnya.

Rina menjelaskan, siapa pun wanita yang bekerja sebagai wanita karir pasti ada saja hobi olahraga, minimal suka jalan sehat dan lari pagi. Karena kebiasaan ini memang perlu dilakukan agar otot dan syaraf pikiran kita juga bisa ikut sehat. "Itulah alasanya saya, kalau ditanya soal aktivitas keseharian mengapa tetap segar bugar," terangnya.

Ketika ditanya berapa kali aktivitasnya digunakan untuk olahraga berenang? Rina menuturkan, biasanya seminggu dua kali selalu digunakan untuk berenang di kolam renang di daerah Semarang. Apalagi saat ini juga sudah banyak teman yang rutin ikut bersamanya. "Renang bikin semangat ada temannya, syukur-syukur sahabatnya sendiri," tambahnya. (Vs/mar) ®BAGUS PANJI/JATENG POS

Kategori: