FAD Membangun Solidaritas Melalui Live In dan Seni
Jumat, 18 Maret 2016 | 8:14 WIB

Live in FADKegiatan Live In diadakan oleh Fakultas Arsitektur dan Design  pada hari Jumat, Sabtu, Minggu (11-13/03). Kegiatan Live in yang bertema “Build Solidarity In Design” ini bertempat di empat desa yang berbeda, seperti Desa Bedono, Desa Sadang, Desa Sodong dan Desa Nawangsari.

Kegiatan ini memiliki tujuan agar mahasiswa lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Tujuan lain dari kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan, menyatukan, dan memperkuat solidaritas antar mahasiswa FAD.

Selain itu mahasiswa juga diajak lebih kreatif. Hal ini terbukti dari kegiatan-kegiatan yang tidak lepas dari yang namanya ‘Seni’  seperti menggambar dan mengenal kebudayaan setempat.

Pada hari kedua mahasiswa diajak untuk mengikuti kegiatan sesuai dengan rumah yang ditempati. Pada malam hari mahasiswa diajak berkumpul diselasar untuk menyaksikan pentas drama musikal dari tiap kelompok yang  ada.

Hari ketiga adalah hari yang paling ditunggu oleh para mahasiswa. Hal ini dikarenakan kegiatan pada hari ketiga adalah kegiatan outbond. Kegiatan outbond dibagi menjadi beberapa pos, walaupun di sela kegiatan outbond sempat diguyur hujan, namun tidak menurunkan semangat para peserta live in.

Kegiatan Live In ini memberikan kesan yang sangat baik. Wajar saja kegiatan ini mendapat banyak tanggapan postitif dari para peserta.

“Kegiatan ini memberikan banyak pengalaman baru, benar-benar mendekatkan anggota FAD dan mengajarkan kerjasama yang kompak, bukan hanya peserta yang belajar kompak, tetapi panitia juga,” ucap Annisa selaku panitia dari kegiatan ini.

“Kegiatan Live in nya seru dan jelas memberikan pengalaman baru, disini kita diajarkan untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan hal yang paling seru juga ketika outbond, apalagi pada pos yang ada air dan lumpurnya “ tutur Stephanie Priyanka salah satu peserta kegiatan Live in. (R.JEFF)

Kategori: ,