300 Pustakawan Ikuti Seminar Perpustakaan di IAIN Salatiga
Rabu, 16 Maret 2016 | 9:04 WIB

TRBJ 15_03_2016 300 PustakawanSALATIGA – Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, SP Andriyani S menilai, minat baca masyarakat Jawa Tengah masih rendah. Rendahnya minat baca ini terlihat dari sedikitnya angka kunjungan masyarakat ke perpustakaan.

"Oleh karenanya perpustakaan seluruh Jawa Tengah perlu melakukan pembenahan, mulai dari peningkatan kualitas pelayanan, profesionalitas pustakawan, hingga literatur," kata Andriyani dalam seminar di Auditorium IAIN Salatiga, baru-baru ini.

Dalam seminar "Membangun Sinergitas Antar perpustakaan untuk Menumbuhkan Kearifan Lokal tersebut, hadir sedikitnya 300 pustakawan dan pengurus perpustakaan yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. Seminar diselenggarakan oleh Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Jawa Tengah dan IAIN Salatiga.

Pada kesempatan itu, tujuh perpustakaan di Jawa Tengah menerima sertifikat akreditasi perpustakaan. Ketujuh perpustakaan tersebut, yakni Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah dengan nilai akreditasi A, Perpustakaan Bappeda Provinsi Jawa Tengah (akreditasi B), Perpustakaan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (akreditasi C), Perpustakaan Unika Sugijapranata (akreditasi A), UPT Perpustakaan Unissula (akreditasi A), Perpustakaan SMPN 2 Semarang (akreditasi B), dan Perpustakaan SMAN 15 Semarang (akreditasi B). (Tribun Jateng, 15 Maret 2016)

Kategori: