Visiting Lecturer Dosen FEB Unika Soegijapranata ke School of Business and Economics San Carlos University Cebu, Philipine
Senin, 22 Februari 2016 | 13:55 WIB

OKI FEBPada tanggal 10-19 Februari 2016, dua orang dosen FEB Unika Soegijapranata, Dr Octavianus Digdo Hartomo, MSi Akt dan Dr Maria Agustini Dwihayu, MBA memperoleh kesempatan untuk menjadi Visiting Professor di School of Business and Economics San Carlos University di kota Cebu Philipine. Kedua dosen FEB tersebut diundang oleh San Carlos University untuk menjadi dosen tamu, memberi kuliah umum bagi para mahasiswa, menginisiasi riset bersama dan publikasi internasional bersama antara FEB Unika dan SBE San Carlos serta sebagai pembahas dalam workshop pengembangan kurikulum yang diselenggarakan oleh  University San Carlos Cebu. Selain itu Dr Octavianus dan Dr Dwihayu juga mempresentasikan hasil riset mereka dalam International Conference on Business and Economics yang diselenggarakan oleh SBE University San Carlos Cebu.

Kegiatan visiting professor dari Unika Soegijapranata tersebut merupakan bentuk realisasi kerjasama antara Unika Soegijapranata dan University San Carlos Cebu yang akan ditindaklanjuti dengan kunjungan visiting professor dari SBE San Carlos University Cebu pada bulan Oktober 2016. Selain itu akan dilakukan juga riset dan publikasi internasional bersama dalam bidang green business, pengentasan kemiskinan, pengembangan UMKM serta penerapan International Financial Reporting Standard di Indonesia dan Philipina. Universitas San Carlos merupakan salah satu universitas terbesar di kota Cebu ( kota kedua terbesar setelah Manila dan kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Philipina). USC juga memiliki jaringan kuat dengan berbagai industri, perbankan dan Kantor Akuntan Publik yang ada di kota Cebu. SBE San Carlos merupakan peringkat pertama peraih Certified Public Accountant pada tahun 2015 di seluruh Philipine.

Kunjungan pada tanggal 10-19 Februari 2016 juga didampingi oleh Dekan FEB Unika Soegijapranata Dr Sentot Suciarto, Athanasius yang memantapkan pembicaraan kerjasama dengan Dekan SBE San Carlos Dr Challoner Mattero, CPA. Selain itu beberapa dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata juga menjadi pembicara dalam International Conference on Economics and Business yang diselenggarakan oleh SBE University San Carlos, yaitu Posmaria Setiasiwi Sitohang, SE MSi, Rini Hastuti, SE MSi Akt dan Shandy Jannifer Mattitaputy, SE MSi. Diharapkan untuk selanjutnya kerjasama antara FEB Unika Soegijapranata dan SBE San Carlos University dapat berjalan lebih intensif melalui pelaksanaan riset dan publikasi internasional bersama serta penyelenggaraan International Conference bersama.

Kategori: