Unika Resmikan Gedung Teresa
Selasa, 2 Februari 2016 | 15:15 WIB

WWS 30_01_2016 Unika Resmikan Gedung TeresaSEMARANG – Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang terus menambah sarana dan prasana, dalam meningkatkan kualitas perkuliahan dan kompetensi mahasiswa lulusan. Hal ini tidak lepas dengan semakin kompetitifnya kompetisi perguruan tinggi di Indonesia.

“Pembangunan gedung Teresa ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk melengkapi fasilitas pelayanan akademik, profesional dan sosial. Secara khusus, juga ada penempatan Pusat Psikologi Terapan (PPT) di gedung yang tersambung langsung dengan Gedung Antonius, sekaligus menjadi ‘markas’ Fakultas Psikologi,” papar Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko, disela peresmian Gedung Teresa di kampus Unika Bendan Dhuwur Semarang, Jumat (29/1).

Diungkapkannya, pembangunan gedung tersebut dilandasi konsep keterpaduan antara proses perkuliahan, penelitian dan praktek profesi secara utuh.”Kami berharap dengan mendekatkan tiga proses tersebut dibawah satu atap, akan semakin meneguhkan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, sebagai lembaga pendidikan psikologi terbaik di Indonesia, karena bukan hanya menawarkan proses belajar mengajar, namun juga mengajak seluruh mahasiswa untuk terlibat dalam atmosfer profesional secara real time, real place dan real practice,” tandasnya.

Prof Budi menambahkan, keberadaan PPT juga sebagai kelanjutan historis dari Lembaga Psikologi Terapan (LPT) yang sudah hadir sejak dua dekade lalu. “Penempatan PPT dengan Fakultas Psikologi ini, bukan simbolik semata, namun dalam rangka meningkatkan sinergi diantara keduanya. Pelayanan psikologi berupa assessment (pendampingan), training hingga konseling, akan ditunjang oleh kajian teoretik dan penilitian empirik para dosen, serta peneliti yang berumah di Fakultas Psikologi,” terangnya panjang lebar.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Sekretaris Pelaksana Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Sri Sujanti, Pembina Yayasan Sandjojo Rm Dr Wiryono Prijotamtomo, Ketua Pengurus Yayasan Sandjojo Prof dr Magdalena Sidhartani Zaon, serta para wakil rektor, dekan, dosen dan staf Unika.

Kategori: