Unika Hasilkan 4 Game Android
Kamis, 25 Februari 2016 | 8:31 WIB

KR 24_02_2016 Unika Hasilkan 4 Game Android

SEMARANG (KR)- Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang ambil bagian dalam Pameran Pendidikan (Semarang Education Expo 2016) yang digelar di Paragon Mall Semarang Jumat sampai Minggu malam (19-21/2). Stan Unika menampilkan informasi berbagai progran studi unggulan di Unika serta menggelar pelatihan pembuatan game bagi para pengunjung.

Wakil Rektor IV (Bidang Kerjasama) Unika Soegijapranata Dr Ridwan Sanjaya dan Kepala UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa B. Lenny Setyowati saat berada di stan Unika Minggu malam (21/2) menyatakan, banyak orangtua dan pelajar SMA yang tertarik pada bidang-bidang seperti Arsitektur, Teknologi Game, Psikologi dan lain-lain. Mereka juga mengagumi sejumlah karya tugas akhir mahasiswa Arsitektur dan Desain yang ikut dipajang di stan Unika.

"Banyak anak muda yang menyenangi program studi seperti arsitektur dan desain serta game technology. Bahkan sekarang semakin banyak anak muda yang kreatif serta lebih banyak yang berpikir nantinya setelah lulus harus menjadi pegawai kantoran atau bahkan pegawai negeri. Bidang IT dan teknologi game sangat berkembang di Indonesia dan pasarnya masih sangat terbuka luas," ujar Dr Ridwan Sanjaya.

Sementara itu pada pameran tersebut, sejumlah mahasiswa dari program studi game technology Unika Soegijapranata memperagakan sejumlah permainan game dari luar negeri maupun yang buatan sendiri dari mahasiswa Unika. Dari luar negeri di antaranya game digital board game sedangkan game buatan Unika sedikitnya 4 game android sudah dihasilkan para mahasiswa. (Sgi)-o

Kategori: