Tim Basket SMA Tri Tunggal, Jawara SBL 2016
Senin, 22 Februari 2016 | 8:08 WIB

KR 21_02_2016 Tim Basket Tri Tunggal, Jawara SBL 2016SEMARANG (KRjogja)– Tim basket putri  SMA Tri Tunggal keluar sebagai juara setelah di final akhir meraih poin 48 lawan SMA Terang Bangsa (poin 28) runner up pada final Soegijapranata Basketball League (SBL) 2016 yang digelar di sport hall kampus Unika Soegijapranata Semarang, Sabtu malam (20/02/2016).

“Pada putaran sebelumnya, Jumat malam tim putri Tri Tunggal juga menang 62:40 lawan SMA Terang Bangsa . Sehingga tim putri SMA Tri Tunggal meraih juara. Untuk tim putra, tim SMA Karangturi Semarang keluar sebagai juara setelah di putaran final dua kali berturut-turut mengalahkan tim SMA Terang bangsa.  Pada pertandingan Jumat malam, tim putra SMA Karangturi  meraih skor 56 atas Terang Bangsa 39 dan sehari sebelumnya tim putra SMA Karang Turi menang 63 atas tim putra Terang Bangsa 53” ujar Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Unika Soegijapranata Lita Widyo Hastuti, Spsi Msi dan Ketua Panitia Emmanuel Ivan (Ivan) kepada pers.

Menurut Lita  Widyo Hastuti dan Ivan SBL bagi pelajar SMA kota Semarang ini menggunakan sistem pertandingan yang biasa dipakai dalam basket dunia (NBA) yaitu menggunakan 4 x 10 menit bersih serta lewat best of 3 di final.

“Barangkali baru kali ini di Semarang atau bahkan di Indonesia diadakan liga basket dengan sistem yang dipakai di NBA ini. Memang pelaksanaannya jauh lebih lama karena semua tim saling bertemu dan di final harus full ketemu lawannya bisa sampai dua kali. Tetapi cara ini dianggap terbaik karena kemenangan suatu tim atau juaranya memang betul-betul juara, tidak karena faktor keberuntungan atau faktor apes bagi yang kalah” ujar Ivan. (Sgi)

Tautan : http://krjogja.com

KR 22-02-2016 SMA Tri Tunggal Juarai Basket SBL

Kategori: ,