Putri Tri Tunggal Menangi SBL
Kamis, 25 Februari 2016 | 12:26 WIB

SEMARANG – Tim basket putri Tri Tunggal memenangi Soegijapranata Basketball League (SBL). Dyah Lestari dan kawan kawan menang atas putri SMA Terang Bangsa dengan agregat 2-1.

Pada laga final pertama, Tri Tunggal menang atas Jesselyn Rasali Cs dengan 62-40. Terang Bangsa memaksakan game ketiga setelah menang 55-54. Tim besutan Xaverius Wiwid memastikan gelar setelah menang 40-28 di laga penentuan yang berlangsung di Sport Hall Unika Soegijapranata, kemarin.

Di bagian putra, tim SMA Karangturi menjadi yang terbaik setelah menang agregat 2-0 atas putra SMA Terang Bangsa. Pada laga puncak pertama, Karangturi menang 62-53. Fajar dkk memastikan gelar setelah menang dari Marda Cs dengan skor 53-39 di final kedua. SBL diikuti 11 tim sekolah di Kota Semarang.

Agenda Tahunan
Ketua panitia kejuaraan Ivan Harianja mengatakan, kompetisi ini menggunakan aturan FIBA yang sebenarnya. Artinya, jika bola mati seperti lemparan bebas waktu akan dihentikan, sehingga pertandingan benar-benar murni. "Kebanyakan kejuaraan basket tidak menggunakan waktu murni. Jika terjadi
free throw, waktu tetap berjalan," papar Ivan.

Dengan kejuaraan ini, diharapkan tim sekolah terbiasa dengan aturan FIBA yang benar, sehingga jika mengikuti kejuaraan yang serupa di daerah lain tak ada kendala. Ini adalah kali pertama SBL diselenggarakan atas inisiatif UKM Basket Unika Soegijapranata. Pihaknya akan berusaha menjadikan SBL sebagai agenda tahunan.

"Untuk kali pertama ini kami masih berkonsentrasi untuk tim-tim sekolah di kota ini. Selanjutnya, kami akan menginventarisasi tim basket luar Kota Semarang untuk diundang," papar dia. (H85, K18-74) SM 25_02_2016
SM 25_02_2016 Putri Tri Tunggal Menangkan SBL

Kategori: