Psychonation Unika Undang Tim Basket SMA se-Jawa Tengah
Rabu, 24 Februari 2016 | 16:40 WIB

KRONIKOpening ajang kompetisi bola basket dan dance antar SMA se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang, yakni Psychology Sport and Art Competition (Psychonation) telah dibuka oleh Wakil Dekan III Psikologi Indra Dwi Purnomo, S. Psi, M. Si bertempat di Sport Hall gedung Paus Yohannes Paulus II (23/2).

“Pesan saya pada seluruh peserta ajang Psychonation, supaya tetap menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga persatuan team” ujarnya.

Pada acara pembukaan Psychonation, pihak panitia menampilkan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Fakultas Psikologi, seperti Psychovoice, Psikoplak, Persona, Psychodance dan Hypnomorphosis.

Dalam kegiatan ini, ketua Psychonation Yashifa Caesario sangat mengapresiasi antusiasisme para peserta, saat kegiatan Technical Meeting (TM) diadakan satu minggu sebelum bertanding. “Total peserta di pertandingan bola basket berjumlah 12 tim putra dan 12 tim  putri serta 10 kelompok dance. Pembagian team ini merupakan pembagian hasil drawing di TM satu minggu sebelum play ” ujarnya.

Ajang Psychonation juga diramaikan dengan Bazaar, Expo, Stand, dan Penampilan dari UKM Fakultas Psikologi.

“Pada awalnya sempat terjadi kesulitan saat kita harus menyebarkan informasi ke sekolah-sekolah yang mempunyai ekstrakulikuler basket dan dance namun akhirnya bisa kami atasi sehingga jumlah peserta lomba dapat sesuai dengan yang kami harapkan” tambahnya.

Randy Ady Daya, salah satu peserta dari SMA 2 Semarang, sangat meyambut baik acara Psychonation ini “Eventnya menarik, banyak peserta yang ikut, salah satunya SMA Theresiana, kita jadi nambah pengalaman juga. Panitia penyelenggara juga sangat kreatif karena bisa membuat acara semewah ini, semoga kedepan event seperti ini dapat selalu diadakan dan lebih baik” tutup  Randy. (Adjie)

Kategori: ,