Kompas Gramedia Rekrut Alumni Unika
Jumat, 26 Februari 2016 | 12:04 WIB

KronikUntuk kesekian kalinya Kompas Gramedia dalam acara “Goes To Campus” hadir di Unika Soegijapranata yang menjadi salah satu kampus tujuan dari perusahaan besar yang memiliki beberapa anak perusahaan/bisnis unit yang bervariatif dari media massa cetak maupun daring, serta beberapa unit bisnis lainnya, pada Kamis (25/2), bertempat di ruang Theater gedung Thomas Aquinas lantai 3, Unika Soegijapranata.

Perusahaan yang telah berumur 54 tahun ini mengadakan seminar dan perekrutan bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam bidang media massa. Adapun tema seminar adalah “Talent for Future Leader”, yang menghadirkan Didiek Dwinarmiyadi selaku GM SDMU Kompas Gramedia dan Ayu Kartika selaku Manager PSDM  Kompas Gramedia.

Talent For Future Leader, bukan hanya harus mampu menerima saja tapi juga harus mampu untuk memberi” ucap Didiek Dwinarmiyadi selaku pembicara yang dihadirkan dalam seminar ini. Beliau menegaskan pentingnya talenta bagi tiap orang untuk dikembangkan. Selain itu, beliau juga menegaskan pentingnya kompetensi yang menjadi dasar kemampuan seseorang dengan tidak meninggalkan aspek attitude yang baik.

“Pohon yang kita tanam berbuah, mekar, berkembang sehingga menjadi berkat yang bermanfaat bagi sebanyak mungkin orang”, demikian ungkapan Jakob Oetama selaku President Commissioner Kompas Gramedia (KG). Pohon merupakan sebuah berkat yang selalu tumbuh subur apabila terus menerus dijaga. Maka tak ayal jika banyak yang melestarikan berkat tersebut agar tetap berguna bagi setiap insan. Dan Unika Soegijapranta menjadi salah satu bagian dari perkembangan tersebut.

Sementara dalam sesi 2 Ayu Kartika selaku pembicara kedua menegaskan pentingnya aspek kompetensi dari seseorang. “Karakter dan watak merupakan hal yang penting. Kompetensi dapat dibangun dari melakukan hal-hal yang tidak disadari. Dari sinilah muncul beragam ide dalam diri yang tidak disadari untuk mengembangkan kompetensi itu sendiri” tuturnya.

Pada sesi akhir kegiatan dilanjutkan dengan perekrutan bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat dalam bidang jurnalistik dan yang ingin bergabung ke dalam Kompas Gramedia (KG). (WL)

Kategori: ,