Gedung Teresa Tempat PPT Unika yang Baru
Senin, 1 Februari 2016 | 12:49 WIB

SM 01_02_2016 Gedung Teresa Tempat PPT Unika yang BaruSEMARANG, suaramerdeka – Pusat Psikologi Terapan (PPT) Unika Soegijapranata menempati gedung baru, Gedung Teresa dan diresmikan, belum lama ini. PPT Unika Soegijapranata sebenarnya sudah hadir kurang dari dua dekade yang lalu dengan nama Lembaga Psikologi Terapan di Jalan Imam Bonjol.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko menyatakan, penempatan PPT di gedung yang tersambung langsung dengan gedung Antonius yang menjadi aktivitas belajar mengajar Fakultas Psikologi dilandasi konsep keterpaduan antara proses perkuliahan, penelitian dan praktik profesi secara utuh.

Ia berharap dengan mendekatkan ketiga proses itu di bawah satu atap akan semakin meneguhkan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata sebagai lembaga pendidikan psikologi terbaik di Indonesia.

“Bukan hanya menawarkan proses belajar mengajar yang “imun” dari lingkungan kerja profesional psikologi. Peserta didik di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, baik S1 maupun S2 bisa menyaksikan dan terlibat dalam atmosfir profesional secara real time, real place dan real practice,” kata Prof Budi dalam sambutannya.

Praktik profesional tidak bisa dibentuk secara maya (virtual), perjumpaan antar manusia adalah elemen yang tidak tergantikan dalam psikologi. Lembaga ini adalah penyedia layanan psikologi tertua di Jawa tengah.

“Kami sengaja mendekatkan keduanya untuk meningkatkan sinergi diantara keduanya. Pelayanan psikologi berupa assessment, training, counseling akan ditunjang oleh kajian teoritik serta empirik para dosen serta peneliti di Fakultas Psikologi,” paparnya.

Prof Budi berharap agar civitas academica terus mengembangkan fungsi dan peran PPT untuk menjawab tantangan kebutuhan belajar mengajar, penelitian dan praktek profesional psikologi.

berita terkait : [2]

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: