Forum Bisnis Unika Hadirkan Direktur HRD Kompas Gramedia
Senin, 1 Februari 2016 | 8:48 WIB

TRBJ 30_01_2016 Forum Bisnis Unika Hadirkan HRD Kompas GramediaTRIBUNJATENG, SEMARANG — Universitas Katolik Soegijapranata menyelenggarakan Seminar Forum Bisnis yang digelar di gedung Mikael Jalan Pawiyatan Luhur Semarang, Jumat (29/1/2016) malam.

Hadir sebagai pemateri dalam forum bisnis itu adalah Corporate Human Resources Director Kompas Gramedia, Sigit Suryanto. Humas Unika, Agus Yuwono menjelaskan Forum Bisnis ini bertujuan untuk berbagi pengalaman keteladanan, kepemimpinan, dan kiat-kiat untuk mengembangkan bisnis.

"Bapak Sigit kami pilih sebagai narasumber karena kami melihatKompas Gramedia memiliki unit bisnis yang sangat banyak berkembang yang diawali hanya dengan terbitnya majalah bulanan, Intisari," beber Agus Yuwono.

Oleh karena itu, peserta yang mengikuti kegiatan forum bisnis tersebut terbatas hanya kalangan dosen Unika, mahasiswa S2, dan beberapa perwakilan perusahaan yang ada di Semarang.

"Saat ini Kompas Gramedia berkembang memiliki unit bisnis yang bukan hanya di media tapi juga bidang retail, hingga perhotelan, konsep pengelolaan dan pengembangan ini yang harapannya bisa ditularkan," imbuh Agus Yuwono.

Dalam materi presentasinya, Sigit Suryanto menjelaskan beberapa model kepemimpinan, gaya kepemimpinan, hingga memaparkan perbedaan manajer dan seorang pemimpin.

Menurutnya, kepemimpinan bisa dimiliki dari faktor keturunan hingga memang bisa diasah. Ia menjelaskan, kepemimpinan dari faktor keturunan bisa menjadi nilai tambah, namun tidak cukup menjadi pemimpin yang baik. (*)

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: