FEB Unika Soegijapranata Gandeng Radar Semarang
Jumat, 5 Februari 2016 | 9:31 WIB

RDRR 02_02_2016 FEB Unika Soegijapranata Gandeng Radar SemarangSEMARANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang kembali menggandeng Jawa Pos Radar Semarang dalam publikasi artikel dosen setempat. Kerja sama publikasi ini dituangkan dalam MoU yang ditandatangani oleh Dekan FEB Unika Soegijapranata Sentot Suciarto A, PhD dan Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang, Arif Riyanto, Rabu (3/2) kemarin.

Sentot Suciarto mengatakan, kerja sama dengan Jawa Pos Radar Semarang ini dilakukan dalam rangka pengembangan FEB, khususnya untuk lebih mendekatkan FEB dengan masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya sebagai salah satu stakeholder FEB Unika Soegijapranata.

”Saat ini, sinergi antara perguruan tinggi dengan media massa, baik cetak maupun elektronik sangat penting. Karena melalui media, perguruan tinggi dapat mendiseminasikan berbagai karya dan kegiatan ilmiahnya. Sementara, bagi media, perguruan tinggi dapat menjadi salah satu sumber informasi dan berita,” kata Sentot Suciarso.

Dalam kesempatan itu, Sentot juga mengenalkan beberapa dosen FEB yang selama ini banyak berpartisipasi di berbagai kegiatan di luar kampus sesuai dengan kompetensi masing-masing. Selain itu, juga dikenalkan unit-unit kegiatan di kampus FEB. Di antaranya, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Manajemen (P3M), Pusat Pengkajian dan Pengembangan Akuntansi (P3A), Klinik Konsultasi Bisnis (KKB), Tax Corner, serta Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Bursa Berjangka Jakarta (BBJ).

Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto menyatakan kerja sama FEB dengan Jawa Pos Radar Semarang telah menginspirasi perguruan lain di Kota Semarang untuk menjalin kerja sama serupa dengan harian ini. ”Kami berharap agar kerja sama dengan FEB tidak lagi sebatas pada diseminasi karya ilmiah dosen, namun dikembangkan dalam bentuk yang lain, misalnya magang mahasiswa, publikasi karya mahasiswa, rubrik konsultasi dengan masyarakat, dan sebagainya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga diteken kerja sama dengan Radio Best FM yang diwakili Novita Kinaya, dan Sonora FM yang diwakili YBF Embun Hendrodjati. (ewb/aro/ce1)

sumber : www.radarsemarang.com

Kategori: