Camat Gunungpati Semarang Ingin Pendampingan Mahasiswa Tidak Hanya saat KKN
Rabu, 10 Februari 2016 | 15:50 WIB

Pentas seni budaya lokal dan kegiatan bazaar yang diselenggarakan oleh peserta KKN Unika Soegijapranata di kelurahan Nongkosawit dan Kandri Kecamatan Gunung Pati. TRIBUNJATENG, SEMARANG – Penarikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unika Soegijapranata di Kelurahan Nongkosawit dan Kandri Kecamatan Gunung Pati telah dilaksanakan pada akhir pekan lalu di daerah wisata Gua Kreo.

Bersamaan dengan acara penarikan KKN tersebut juga diadakan pentas seni budaya lokal dan kegiatan bazaar yang diikuti oleh UMKM yang didampingi mahasiswa selama KKN.

Camat Gunungpati, Bambang Pramusinto menyampaikan terima kasih kepada Tim KKN dan para mahasiswa Unika Soegijapranata yang sudah banyak membantu masyarakat di kelurahan Nongkosawit dan Kandri, terutama di dalam pemberdayaan masyarakat baik di bidang kuliner, budaya serta pendidikan dan pendampingan UMKM.

"Namun demikian saya berharap Unika dapat secara berkelanjutan mendampingi masyarakat, karena keberadaan mahasiswa sangat positif bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dari berbagai aspek, sehingga tidak hanya mendampingi 2 kelurahan seperti selama ini dilakukan, tetapi kelurahan lainnya yang ada dikecamatan Gunung Pati terutama yang dekat dengan obyek wisata Gua Kreo juga perlu didampingi, agar semua masyarakat dapat termotivasi dan ikut ambil bagian untuk meningkatkan kesejahteraannya,"jelasnya seperti tertulis dalam keterangan pers yang dikirim ke Tribun Jateng, Rabu (10/2/2016).

Harapan itu disambut oleh Kepala LPPM Unika Prof Andreas Lako. Ia memastikan Unika akan terus mendampingi masyarakat Gunung Pati karena ini adalah komitmen Unika untuk ikut serta dalam upaya pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Di dalam pengabdian pada masyarakat tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa melalui program KKN atau KKU, para dosen juga ikut terlibat dalam kegiatan pengabdian tersebut," timpal Andreas Lako.

sumber : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: